c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Banyak Yang Belum Tahu Ini Manfaat Bawang Hitam


Banyak dari kita tahu ada bumbu dapur yang sering digunakan untuk keperluan dapur, yaitu bawang dan bawang yang kita kenal biasanya bawang merah dan bawang putih, tapi kita jarang melihat bawang hitam.



Bawang hitam memang peredaranya tidak semegah bawang yang lain, namun jangan salah kira bahwa bawang hitam adalah varietas bawang yang baru maaf semua itu salah besar ya juragan karena bawang hitam adalah bawang putih yang di fermentasi hingga kandungan airnya tinggal sedikit sekitar 13% saja, bentuknya pun tidak hanya kering dan keriput namun juga berubah warna menjadi hitam. Dan lamanya fermentasi sekitar 40 hari, sering juga si bawang hitam ini dinamakan Black Garlic.



Proses fermentasinya juga alami ya juragan jadi aman untuk dikonsumsi bahkan khasiatnya di percaya lebih hebat daripada bawang putih. Kenapa ? Karena senyawa S-allycysteine yang ada pada bawang putih akan meningkat yang dinamakan asam amino dan senyawa tersebut dapat menurunkan kolesterol dan juga penyakit kanker.

Bahkan bawang yang mempunyai anti oksidan dan juga sebagai anti biotik alami juga mengalami peningkatan pada bawang hitam, hingga bila rutin memgkonsumsi bawang hitam maka dapat dipastikan mampu menangkal infeksi dari luar tubuh manusia. Bisa juga disebut tidak mudah terserang penyakit karena dilindungi oleh anti oksidan yang berada dalam tubuh.



Tidak hanya itu anti oksidan pun bisa membuat menghambat proses penuaan pada tubuh juragan, karena anti oksidan yang lebih tinggi pada kandungan bawang hitam yang secara continue dikonsumsi. Bahkan untuk memakan bawang hitam pun baunya sudah tidak menyengat seperti bawang putih jadi ketika di konsumsi mulutpun tidak terlalu berbau bawang. Bahkan dengan di konsumsi secara banyak pun tidak akan menimbulkan efek samping seperti efek olfaktori.

Untuk itu jika ingin tubuh juragan terjaga kesehatannya konsumsilah bawang hitam setiap hari, memang bumbu dapur yang satu ini selalu di remehkan keberadaannya tetapi ternyata hal yang dianggap remeh banyak manfaatnya bagi tubuh, seperti banyak orang saat ini selalu meremehkan hal-hal yang ada di sekitarnya padahal banyak di sekitar kita yang dapat memberikan kita manfaat.

Untuk itu rajin-rajinlah membaca karena daya baca masyarakat negeri ini sangat rendah, hingga terkadang mereka banyak yang buta akan keadaan sekitar dan dianggap hal yang remeh tidak bermanfaat maka seringkali diacuhkan, bahkan lebih sering mengkonsumsi junk food yang pada akhirnya malah merugikan tubuh dengan penyakit yang aneh-aneh di zaman millenial ini.

Masihkah kita tak peduli dengan kesehatan sendiri ? Monggo yang mau coment sruputt dolo



c4punk@2018

Referensi tulisan


http://nakita.grid.id/read/02324664/...hitam?page=all

Diubah oleh c4punk1950... 26-07-2018 12:09
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
18.7K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan