pdt.hendersonAvatar border
TS
pdt.henderson
Jalan Bareng Jokowi, TGB Dielu-elukan 'RI-2'


Sumbawa - Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Sumbawa. TGB pun dielu-elukan 'RI-2' oleh warga Sumbawa.

Momen itu terjadi saat Jokowi dan TGB baru saja mendengarkan aspirasi petani di tengah sawah di Desa Pernek, Kecamatan Moyohulu, Kabupaten Sumbawa, NTB, Senin (30/7/2018). Jokowi dan TGB kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang saat itu."Kalau semua provinsi kayak NTB, suka saya. Ini blak-blakan saja. Kalau jelek kita sampaikan jelek, kalau bagus ya bagus," kata Jokowi.

Jokowi menanggapi aspirasi petani yang menyatakan produksi padi di wilayahnya selalu surplus. TGB, yang duduk di samping Jokowi, pun menyebut semua itu berkat kerja keras petani.

"Ini Pak Presiden, berkat petani kita yang rajin-rajin, Pak. Alhamdulillah," timpal TGB kemudian.

Perbincangan berlangsung cair dan diakhiri berfoto bersama dengan latar belakang pemandangan Sumbawa yang cerah. Selain Jokowi dan TGB, hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.Setelah berfoto bersama, Jokowi dan TGB menuju mobil untuk meninggalkan lokasi. Saat menyusuri pematang sawah, nama Jokowi dan TGB diteriakkan oleh warga.

Ada yang memanggil TGB dengan sebutan 'RI-2'. Sebutan itu melekat untuk sebutan wakil presiden.

TGB dan Jokowi tak merespons teriakan 'TGB RI-2' tersebut. Jokowi hanya menyalami beberapa warga yang berkerumun itu.

TGB sebelumnya merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat yang kini mengundurkan diri. TGB mundur setelah menyatakan dukungan kepada Jokowi. (bag/tor)

https://m.detik.com/news/berita/4141...lu-elukan-ri-2

Siapapun Cawapresnya, Tetep Jokowi yg akan menang emoticon-Smilie

Saran buat Pak Jokowi, Hati Hati milih Cawapres... Apalagi TGB dulu pernah ikut aksi anti kebhinekaan.... emoticon-Smilie

Mending pilih Cawapres yg terbukti sudah Matang dan sarat akan Pengalaman seperti ibu Puan Maharani... emoticon-Smilie

Selain Cucu PROKLAMATOR, Ibu Puan juga Mentri yg berprestasi, di dalam Partai pun Ibu Puan sangat Baik dalam mengembangkan PDIP.. emoticon-Smilie

Jadi makin yakin jokowi 2 periode emoticon-I Love Indonesia

0
3.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan