Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Beli Baju Di Korea Ternyata Made In Indonesia


Quote:



Mempunyai fashion yang mahal dan keren itu memang membanggakan dan mempunyai nilai gengsi serta mampu membangun kepercayaan diri yang tinggi. Namun gengsi seringkali membuat seseorang tidak bijak dalam sebuah hal. Misalnya seperti kasus memalukan yang di alami oleh salah seorang fans K-POP asal Indonesia kemaren.

Seorang fans cendrung meniru apa yang dilakukan idolanya atau style yang digunakan oleh idolanya. Bicara style, maka fashion adalah salah satunya. Sering kita jumpai seorang penggemar yang fanatik biasanya bakal banyak yang ikut-ikutan menggunakan fashion yang lagi trend dengan sang idola. Contoh yang paling umum adalah baju. Saking fanatiknya, ada salah seorang fans K- POP yang akhirnya mau bela-belain pergi ke Korea untuk membeli baju dengan brand yang sering digunakan oleh idolanya.

Setelah dia jalan-jalan ke negeri K POP dan berbelanja disana, habis itu dia dengan sengaja memamerkan salah satu hasil belanja tadi yaitu baju pada sosial media'nya. Dimana diketahui baju tersebut berlabel SPAO yang katanya merupakan salah satu brand baju yang paling di gandrungi oleh K-POPERS, karena baju tersebut memang merupakan semacam suponsor dari Super Junior, AOA, SNSD bahkan EXO. (Sorry, jangan bilang si TS spesies K-POP, ane cuma memaparkan). Betapa merasa bangga dan eksisnya si fans fanatik tadi karena sudah mampu beli baju ke luar negeri dan dengan brand yang ternama dikalangan K-POP lagi.



Namun entah kenapa si fans ini, apakah dia tak cermat atau memang rela dikibulin. Ternyata baju yang barusan dia beli terdapat secarik kain kecil yang di antara tulisan ala Korea itu ada kalimat " Made In Indonesia" . Artinya bisa dipastikan fashion tersebut produk atau buatan asli asal Indonesia, tapi di pasarkan juga di Korea dan dibeli lagi disana oleh orang Indonesia (kan konyol).



Dan hal inipun akhirnya banyak dilihat oleh followers'nya, sontak saja langsung di nyinyirin oleh komentar-komentar yang ujung-ujungnya bisa bikin fans K-POP tadi malah jadi malu dengan aksinya.

Dari cerita kasus di atas, banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran supaya lebih hati-hati dengan gengsi. Di antaranya ;


~ Tak perlu selalu pamer dengan sesuatu yang kita miliki
~ Lebih teliti untuk membeli sebuah produk dengan cara terlebih dulu mereview terhadap jenis atau brand produk yang mau kita beli
~ Hargai Produk buatan Indonesia tanpa harus dikibulin
~ Jadi seorang fans, jangan sampai seperti hubungan antara Nabi dan Umat


Quote:



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:

Diubah oleh hidayatsmv 06-08-2018 23:20
0
6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan