CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
TokoPedia Perbaiki sistem anda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b5ace39dc06bd3a308b4567/tokopedia-perbaiki-sistem-anda

TokoPedia Perbaiki sistem anda

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Quote:


Kalo emang urgent, butuh cepet, belilah di toko buku
Balasan post alexdadario
Quote:


mungkin akan terlalu kompleks karena melibatkan banyak pihak didalamnya
top urgent beli offline aja emoticon-Big Grin


Kalo buru2 mau online pilih pengiriman ojol, yang instant kalo perlu, batas kirimnya cuma 24 jam ga perlu berhari2 nunggu masuk tokocash kalo ga direspon seller. Ini udah pake ekspedisi murah tapi segalanya selalu mau minta cepet emoticon-Ngakak
Balasan post abinhana
Quote:


memperbaiki sistem ? atau buyer yg ga mau ngikutin sistem? rasa nya ada sistem limit waktu proses+ pengiriman yg d brikan toped kpd seler, otomatis kalo buyer beli harus tunduk sama sistem itu. bukannya gara2 kepepet jd mnyalahkan sistem, apalagi minta ngubah......
sama brita denda di atas mana buktinya ? cantumin link beritanya..... emoticon-Smilie
Diubah oleh secondtimer
Ya begitulah, ane malah pernah ketemu penjual yg bilang barang ready, karena ane perlu cepet ane langsung buy plus pake gosend, taunya gak direspon ampe waktunya abis....
Terkutuk gak itu seller
Lihat 2 balasan
Quote:


tokped kan punya ketentuan pengiriman max 4x24 jam setelah kita bayar.. sebelumnya dah ada kesepakatan buat ngirim barangnya kapan? kalo ga ada sih pasti kalah kita...

Quote:


kalo ketemu gitu lagi, bisa klaim ongkos kirim awalnya gan... bisa kok karena penjual ndak ngirim barangnya secara lengkap...
Balasan post asher001
Quote:

yg kek gitu mah reseller / dropshiper gan...
Quote:

loh bisa klaim ongkir emoticon-Kagets

kan toped lepas tangan, nyuruh kita ngobrol langsung sama seller, kalo seller gamau gimana?
Lihat 2 balasan
Balasan post ridonculous
Quote:


Kalo seller ga mau ya harus kirim lengkap sesuai pesanan... Kecuali pembeli saat order menyetujui "kirim sebagian" "ya".

Toped ga boleh lepas tangan.. Pada awalnya memang nyari jalan keluar berdasarkan kesepakatan penjual-pembeli... Kalo sdh deadlock toped harus ambil keputusan..

kalo merasa di rugikan harus bertahan di pusat resolusi.. Login/pantau tiap hari.. Sanggah kalo ada solusi yg ditawarkan merugikan kita..
Quote:

iya emang begitu kan yg dilakuin orang, tapi kalo sama² ngotot bakal lama kelarnya.
apalagi dapet seller yg sengaja reply sehari emoticon-Ngakak (S)emoticon-Berduka (S)
thanks sarannya buat klaim ongkir, i'll make a mental note of that emoticon-Smilie

yg ane masalahin disini soal stok tersedia toped,
ya mudah²an nanti toped ngasih kolom unit daripada tersedia,
kan bagus buat seller online, apalagi kalo toped ngasih API yg bisa integrate database,
mantep banget buat seller yg offline juga, ga capek² input manual.
Lihat 1 balasan
Balasan post ridonculous
Quote:


lu kira dengan nulis stok brp pcs nya kelar ? gak lah.... itu smua udah kesadaran seller lagi, bukan sistem tokpednya....
lagian tokped ada kok opsi utk nulis brp pcs stoknya...... sellernya aaja ga nulis.
MP mana sih yang bisa ngejamin barang sellernya selalu ready ? sekelas amajon tabao dll aja masih ada kok miss - stock nya....

gw nulis stok 100 biji, tapi kan toko gw jg offline, mana ada transaksi offline ngurangi stok online di MP,
update setiap hari? mana bisa produk ribuan, ga efektif

makanya seller jg lebih seneng kalo ada yang nanya dulu via diskusi bukan asal order......giliran asal order,barang ga d kirim2baru komplen.....

yg perlu diperbaiki tuh manner antara buyer & seller
buyer > aktif bertanya, seller > aktif merespon, dan 22nya harus jujur. kalo gitu kan sama2 enak ga bakal ada masalah gini gitu.

Balasan post asher001
Quote:


Resiko marketplace gan, disitu ada seller koyol dan ada buyer yang konyol juga, siap siap beratem aja kalau ketemu mereka berdua
Balasan post ridonculous
Quote:


Bisa gan,dulu ane pernah dikirim barang ga lengkap dan minta kirimin sisanya... penjual keukeuh mau refund aja, ane gamau keberatan sama ongkos kirim soalnya... sama admin ditawarin refund harga barang sama ongkirnya, karena ane ga setuju pengiriman produknya secara terpisah... gitu hehehe...
hadeuh gan, klo perlu buru2 jgn beli di market place dah, ga jaminan langsung sampe tangan, beli langsung datang ke toko
Gw aja yg pernah udah pesan pake driver online, baru jam 3 siang abang ojeknya nelpon ngasih tau barang besok baru diantar krn macet parah
Lah...jkt emang kapan ga macet ya cape de....mau marah juga kawatir itu barang dibanting ama si abang
Quote:

sori gw bukan seller toped jadi gatau kalo ada kolom stok emoticon-Stick Out Tongueemoticon-Peace
kalo tokonya punya database & toped punya API kan bisa integrate otomatis emoticon-Amazed
buyer order kok disalahin, sellernya aja yg ga niat jualan emoticon-Busa:

Quote:

nais share!
lain kali gw kekeuh juga jadi cs toped bisa ikut campur & nawarin refund ongkir emoticon-Roll Eyes (Sarcastic):
Quote:


buyernya jg gak smart, bs d liat dulu dong mau beli dmana . reputasinya gmn....

lagian ada kok di deskripsi produk seller wanti2 , sebelum order diskusi dulu, ini mah boro2 ga baca maen order....

makanya suka ad yg komplain d pusat resolusi tpi berujung kalah karena seller dah menuliskan sgala sesuatunya di deskripsi.
so buyer order ga salah, hanya ga smart aja....

kan be a smart buyer, kok bodoh....
gitu mksd ane gan.

kalo kasus ts sih ane yakin tsnya ga bs milih seler yg kompeten.... jdnya nyalahin sistem.
Quote:

ya pasti begitu, buyer bego aja yg order ga liat² reput/wanti² emoticon-Big Grin
apalagi kalo seller wanti² kudu nanya stok dulu.
Ane rasa udah lumayan bagus systemnya, masalah harus nunggu ya memang standarnya sperti itu. Klau memang urgent kenapa gak beli di toko buka saja.

Penjual bisa menunda mproses, tapi sebagai buyer juga bisa menunda untuk konfirmasi.
Sehingga dana tidak akan langsung dicairkan. Klo ketemu buyer yang nunda ane biasa juga nunda konfirmasi.

Biarin auto konfirmasi, lamanya sama kaya batas proses pesanan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di