Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiraprasta333Avatar border
TS
wiraprasta333
Langgar Wilayah, Jet Korsel Cegat Pesawat Tempur China
- Korea Selatan (Korsel) mengatakan bahwa mereka telah mengirim sejumlah pesawat jet untuk mencegat sebuah pesawat tempur China yang memasuki wilayah pertahan udara Seoul pada Jumat (27/7/2018).
"Pesawat Cina menghabiskan lebih dari empat jam di Zona Identifikasi Pertahanan Udara Korea (ADIZ) setelah terbang dekat sebuah karang terendam di daerah yang dikuasai oleh Seoul tetapi diklaim oleh Beijing," Kepala Staf Gabungan Korsel (JCS) mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Reuters.

"Angkatan Udara Korsel mengerahkan lebih dari satu jet tempur untuk melacak dan membunyikan peringatan ke pesawat China untuk pergi," kata JCS.

Tidak ada komentar langsung dari China terkait kejadian ini.

ADIZ tidak mengikat perjanjian secara hukum di bawah perjanjian internasional, tetapi Seoul memperpanjang wilayahnya sendiri pada tahun 2013. Hal ini menyebabkan sebagian wilayah tumpang tindih dengan zona yang baru dinyatakan oleh China.

Ekspansi China termasuk karang yang terendam bernama Ieodo, yang dikontrol Seoul dengan platform stasiun penelitian yang dibangun di atasnya.

"Pesawat tempur Cina melakukan penerbangan serupa di atas zona Korsel pada bulan Februari dan April," kata JCS, sementara setidaknya dua contoh serupa diamati tahun lalu.

Pada bulan Februari, Seoul memanggil duta besar China untuk mengajukan keluhan, dan Beijing mengatakan kemudian pesawat itu dalam pelatihan sesuai dengan hukum dan praktik internasional.

(ian)

https://international.sindonews.com/...ina-1532674832
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
817
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan