Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paman.nakalAvatar border
TS
paman.nakal
Anies Bakal Tertibkan Pengusaha Tahu di Kali Item


Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menertibkan pengusaha tahu di sekitar kawasan Kali Sentiong atau Kali Hitam, Jakarta Pusat. Sebab, banyak pengusaha tahu yang nakal dan membuang ampas tahu ke kali.

"Kami akan lakukan penertiban dan pengawasan," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Juli 2018.


 
Namun, masalah tak begitu saja selesai. Perlu penanganan lanjutan. Salah satunya dengan menutup kali item dengan kain hitam.

"Setelah saya berdiskusi dengan beberapa orang pakar, salah satu caranya adalah dengan mengurangi proses penguapan dari sungai itu. Penguapannya adalah dengan diberikan kain penutup, sehingga tidak terjadi proses evaporasi," ungkap dia.

Dengan mengurangi penguapan diharapkan potensi polutan di kawasan tersebut berkurang. Maka aroma tak sedap tak begitu menyengat. "Jadi, ini bukan soal menutup warna sungai yang hitam, tapi lebih banyak pada soal aroma. Ini salah satu usaha kita," kata dia.

Mantan Mendikbud ini pun berencana akan membersihkan kali item secara intensif. Selain itu, kali item akan dipercantik dengan tanaman hias.

"Jadi, kita lakukan beautifikasi, kampung-kampung di sana nanti diwarnai. Tempat pengolahan sampah nanti juga dipindah. Memang ada usaha untuk beautifikasi daerah situ karena seluruh atlet akan berada di sana," kata Mantan Rektor Universitas Paramadina ini.


SUMUR

keberpihakan emoticon-Shakehand2

0
2.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan