Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rafimuhammad09Avatar border
TS
rafimuhammad09
Borneo Journey #PedalamanPontianak
Terletak cukup jauh dari kebisingan kota Pontianak, ada suatu tempat yang tak sengaja ku temukan kala diri sedang mencari suatu hal yang dapat menenangkan hati. Terkadang, tempat yang jauh dari keramaian kota memiliki keindahannya tersediri. Hanya membutuhkan kurang lebih 35 menit saja, aku bisa menemukan suatu spot yang menurutku pribadi begitu indah.

Aliran sungai yang membentang luas dan dikelilingi pemukiman suku Dayak, membuat tempat ini entah mengapa menjadi lebih tenang. Sepertinya daerah ini masih dijaga lingkungannya agar tidak tercemar oleh masif nya pembangunan dan pembuangan limbah pabrik yang mulai merajalela di kota Pontianak. 

Sejenak aku hanya duduk dan menikmati karya dari sang maha kuasa yang selalu membuatku takjub kala melakukan suatu perjalanan kecil. Tak bisa dibohongi sesekali aku juga memotret sekitar tapi bukan untuk "pamer" ala anak hits kebanyakan, yang hanya menginginkan like yang banyak tanpa mengerti arti dari sebuah perjalanan.

Sebenarnya Pontianak sendiri memiliki temapt-tempat rahasia yang sangat luar biasa, dan kadang kita hanya belum "pergi" lebih jauh. Terkadang raga dan pikiran hanya berhenti di satu tempat dengan rutinitas yang sama serta terkadang dengan muka-muka palsu yang ada disekelilingnya. Sesekali keluar dari rutinitas dan mencari tempat yang tenang terkadang membuat imajinasi semakin meluas.

Senyum dan sedikit tawa lepas dari penduduk dayak sekitar yang sedikit heran melihat ku masuk ke wilayah tempat mereka beraktifitas sehari-hari. Sedikit obrolan kecil membuat ku semakin yakin betapa nikmatnya hidup sederhana ala penduduk lokal sekitar. Jauh dari keramaian kota bukan berarti mereka menjauh dan lebih tertutup malah yang selama ini ku dapat ialah keterbukaan penduduk lokal, kesederhanaan, senyum tawa apa adanya, dan masih banyak hal yang terkadang membuatku berpikir, kenapa "kami" tak bisa terus-terusan seperti mereka?

0
736
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan