metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Kali Item akan Disemprot Pewangi


Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI terus berupaya menghilangkan bau tak sedap di Kali Item. Salah satu cara yang diambil adalah menyemprot cairan pewangi ke permukaan sungai.


'Penyemprotan dengan bahan cairan untuk mengurangi bau,' kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendrawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Juli 2018.


Menurut dia, cara ini dirumuskan bersama dengan tim dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Rencananya, Sabtu, 28 Juli 2018, petugas Dinas SDA akan mengeksekusi instruksi tersebut.


Teguh tak membeberkan teknis penyemprotan. Dia mengaku belum mengetahui tata cara pastinya. Namun, kemungkinan akan banyak cairan yang disemprotkan. Pihaknya akan berkonsentrasi di jembatan dekat Wisma Atlet.


'Kita fokus yang di Jembatan Marto yang panjang kita pasang jaring tuh, kita fokus di situ dulu, kan 700 meter,' ujar Teguh.


Baca: Jaring Kali Item Bolong karena Rokok


Disinggung mengenai merek cairan yang akan digunakan, ia mengaku tidak tahu. Material yang akan disemprotkan berasal dari pihak-pihak terkait yang mengajukan. Belakangan memang banyak yang menawarkan cairan pewangi.


Dari penawaran, pihaknya akan menyeleksi merek-merek yang akan digunakan. Prinsipnya, penyemprotan cairan ini merupakan salah satu inovasi untuk mengurangi bau tak sedap Kali Item. Hal ini akan dilakukan hingga Asian Games berlangsung.


'Yang jelas kita kejar selama event Asian Games. Selama 1,5 bulan kita kerjakan terus,' ungkap Teguh.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/ob...emprot-pewangi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Publik Diminta Beri Pemprov DKI Kesempatan Memperbaiki Kekurangan

- Timnas U-23 Ditantang Taiwan pada Laga Pertama Grup A Asian Games

- Jelang Asian Games, Kapolda Jawa Barat Tinjau Stadion Si Jalak Harupat

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan