Kaskus

News

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Berkolaborasi dengan UKM, Bukalapak Sukses Raih Uang Ratusan Miliar
Berkolaborasi dengan UKM, Bukalapak Sukses Raih Uang Ratusan Miliar
Ilustrasi Bukalapak.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Demi memanjakan pelanggan, Bukalapak terus berinovasi untuk memberikan pengalaman berbelanja melalui berbagai potongan harga. Setelah sebelumnya sukses dengan program Top Spender dan Flash Deal, kini Bukalapak memperkenalkan program Badai Uang Ratusan Miliar.

Dalam acara Puncak program Badai Ratusan Miliar ini, Bukalapak mengungkapkan konsistensinya dengan memberdayakan pelapak dari kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Indonesia lewat sejumlah program kreatif. Karenanya, acara ini didedikasikan khusus untuk semua pelaku UKM di Tanah Air.


“Acara ini kami dedikasikan untuk semua UKM di Indonesia. Lewat Puncak Badai Uang Ratusan Miliar ini mereka bisa berkesempatan meningkatkan penjualannya dengan kualitas produk yang kompetitif,” ujar pendiri sekaligus CEO Bukalapak Achmad Zaky ketika ditemui Tekno Liputan6.com di Studio 6 Emtek Indosiar, Jakarta.


“Ini adalah bagian dari komitmen dan cita-cita kami sejak awal didirikan Bukalapak. Kami turut ingin membangun Indonesia dengan memberdayakan UKM yang ada,” lanjutnya.


Alasan Bukalapak menggandeng UKM untuk merasakan kemegahan acara ini tentu tak lepas dari fakta kalau platform tersebut telah mengantongi lebih dari 50 juta pengguna aktif setiap bulannya.

e-Commerce yang identik dengan warna merah marun ini juga sukses menghubungkan lebih dari tiga juta pelapak dengan pengguna. Berkat prestasi itu, platform ini mampu mencetak hampir tiga setengah juta setiap harinya.

Bukan Cuma Cashback

Seperti diketahui, Badai Uang Ratusan Miliar ini terdiri dari Badai Flash Deal, Badai Uang, dan Badai Rumpi. Para konsumen bisa menikmati program ini dari tanggal 17 Juli-16 Agustus 2018 di aplikasi Bukalapak Android maupun IOS.

Sementara itu, promo Badai Uang bisa dinikmati mulai dari tanggal 16-28 Juli 2018. Para konsumen hanya perlu mengguncangkan ponselnya sekuat mungkin untuk mendapatkan nilai cashback yang lebih besar pada jam-jam tertentu, yaitu 08.30-09.30 & 20.30-21.30 WIB. Badai uang dalam bentuk cashback akan ditambahkan ke BukaDompet.

Bukan hanya cashback, pengguna yang beruntung berkesempatan untuk mendapatkan voucher diskon 99% untuk beberapa produk seperti pembelian emas, tiket pesawat, Samsung S9, IPhone X, motor Honda CB 150cc Verza, serta mobil Honda HR-V.

Tidak hanya itu, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher yang dapat digunakan untuk membeli pulsa, paket data, pembayaran PDAM, listrik, dan BPJS selama satu tahun penuh.

Rangkaian program Badai Bukalapak semakin meriah dengan fitur interaktif yang diberi nama Badai Rumpi. Program ini akan menyapa pemirsa di televisi mulai tanggal 20-26 Juli 2018.

Untuk memulai keseruan Badai Uang dan Badai Rumpi, pengguna dapat mengguncangkan ponsel atau klik banner yang tersedia di aplikasi. Adapun untuk berpartisipasi dalam Badai Flash Deal, pengguna hanya perlu klik banner yang ada di halaman utama aplikasi.

Bukalapak Gandeng Kominfo

Sebelumnya, Bukalapak bekerja sama dengan Direktorat Pemberdayaan Informatika dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggelar roadshow edukasi bagi para pelaku UMKM agar dapat berjualan secara online.

Melalui program Kominfo, yaitu “UMKM Go Online” untuk seluruh wilayah Indonesia, kegiatan ini mengundang lebih dari 250 peserta umum. Target dari edukasi UMKM Go Online ini sebanyak 20.000 UMKM.

Mereka dibekali dengan bimbingan untuk mendigitalisasi bisnis mereka dari proses pengenalan online hingga pemasaran bisnis secara online. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Bukalapak dan menjadi Pelapak serta anggota komunitas Bukalapak.

Tujuannya agar para UKM ini dapat memanfaatkan platform online secara lebih kreatif dalam memasarkan produk-produk mereka.

“Kami melihat tengah terjadi perubahan perilaku belanja masyarakat di Indonesia, dari konvensional menjadi secara online. Hal ini dikarenakan bisnis online tengah diminati oleh masyarakat luas. Melalui kegiatan roadshow ini, kami ingin mengedukasi para pelaku UMKM, yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutur Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak.

Sumber

0
2.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan