junleonAvatar border
TS
junleon
8 Fakta Unik Tentang Igloo, Rumah Tanpa Semen Milik Suku Eskimo
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Igloo merupakan struktur bangunan yang dibuat dari susunan blok-blok salju yang sudah dipadatkan dahulu. Igloo sendiri identik dengan kebudayaaan Inuit, walau banyak warga asli asal Amerika Utara yang juga membangun rumah igloo yang banyak di antaranya memiliki ukuran yang cukup besar serta rumit. Umumnya, rumah igloo kerap dikaitkan dengan sebuah rumah atau tempat di salju yang asalnya dari Kanada serta Greenland. Tak banyak yang mengetahui soal bagaimana struktur igloo dibuat. Nah, oleh karena itu TS berikan beberapa fakta unik lain mengenai rumah igloo ini. Cekidot :

Bangunan

Arti dari kata igloo sendiri yakni "tempat berlindung", atau yang biasanya dibuat oleh masyarakat Inuit dari salju. Bangunan igloo terdiri dari komposisi batu bata salju serta bisa menampung hingga 20 orang pada 1 waktu.

Pembuatan

Kecepatan untuk membuat rumah igloo ini dapat dikerjakan sekitar 1 jam saja tiap igloo, itu kalau pembuatnya betul-betul cepat dan telaten.

Perlatan

Untuk membuat igloo ini tak membutuhkan banyak alat, beberapa alat yang bisa digunakan untuk membangun igloo yakni hanya gergaji serta sekop salju saja, tak perlu semen ataupun batu bata.

Jenis Igloo

Sedikitnya terdapat 3 jenis igloo. Yang paling kecil ialah untuk penggunaan igloo sementara. Ukuran menengah guna rumah semi-permanen namun salah satu yang paling besar dibuat oleh 1 atau 2 kelompok dan mampu menampung hingga sebanyak 20 orang.



Kekuatan

Soal kekuatan tentu igloo tak perlu diragukan lagi, seorang pria dewasa penuh pun bisa berdiri di atas rumah igloo tanpa rasa takut igloo akan retak dan runtuh.

Insulator

Mungkin banyak dari sebagian orang tak mengetahui, namun salju serta es sendiri nyatanya dapat bekerja sebagai isolator. Igloo bakal membuat panas didalam tubuh terperangkap jadi orang-orang di dalam igloo bertindak sebagai "tungku" dengan cara menyediakan panas dari mereka sendiri.

Tingkat Suhu

Dengan keadaan suhu di luar sebanyak - 50 derajat pun, suhu yang ada di dalam igloo bisa dibuat jauh lebih hangat dari suhu diluar.

Rahasia Ilmiah

Salju igloo akan mulai mencair sedikit-sedikit pada bagian dalam igloo setelah beberapa hari terbuat dan juga ditempati. Namun selama igloo dalam waktu-waktu kosong dan tak ditempati, salju yang mencair tadi akan mulai membeku lagi. Pencairan bertahap serta pembekuan bakal mengubah struktur dari es, sehingga akan membuat igloo jauh lebih kuat serta lebih hangat pada bagian dalamnya.



Terima kasih atas perhatiannya, Sampai Jumpa!

Sumur : Otak Pintar TS
Refrensi Lain : 1- 2 - 3
Handmade © Leon's

Rekomendasi Thread Lain :
Main Clash Of Clans? Ini 5 Tips Exclusive, Agar Selalu Menang Clan War Attack
Diubah oleh junleon 21-02-2022 08:00
nyimak92
tien212700
tien212700 dan nyimak92 memberi reputasi
2
22.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan