Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unnitedkingdom2Avatar border
TS
unnitedkingdom2
Internet 5G Tawarkan Kecepatan 1 Gbps (1000 Mbps)

Koneksi internet super cepat generasi kelima (5G) kabarnya akan tiba di beberapa negara tahun depan. ia menjanjikan kecepatan download antara 10 sampai 20 kali lebih cepat dibandingkan dengan 4G.
 
1. Apa sebenarnya 5G ini?
 
Yups, Ini adalah generasi kelima dari konektivitas internet seluler yang menjanjikan unduhan yang jauh lebih cepat, jangkauan yang lebih luas, dan koneksi yang lebih stabil.
 
Ini adalah tentang memfasilitasi penggunaan spektrum radio yang lebih baik dan memungkinkan banyak perangkat untuk terhubung pada saat yang bersamaan.
 
2. Apa yang bisa kita lakukan dengan 5G?
 
Kita bayangkan saja tentang kawanan drone yang bekerja sama satu sama lain untuk melakukan misi pencarian dan penyelamatan, pemantauan lalu lintas dan berkomunikasi satu sama lain secara nirkabel di jaringan 5G.
 
Game mobile akan lebih cepat dan lancar. Panggilan video akan lebih jernih karena lebih sedikit interupsi yang akan terjadi.
 
3. Bagaimana cara kerjanya?
 
Ada sejumlah teknologi baru yang bisa diterapkan, tapi masih belum ada standar yang ditetapkan untuk menunjang semua protokol 5G.
 
Pita berfrekuensi tinggi memiliki banyak kapasitas, tapi panjang gelombangnya yang pendek membuat mereka lebih mudah terhalang oleh objek.
 
4. Apakah perbedaannya cukup signifikan dibanding 4G?
 
Ini adalah teknologi yang benar-benar baru, tapi pada tahap awal mungkin kita tidak akan merasakan kecepatan yang signifikan. Karena kecepatan akan tergantung pada spektrum band masing-masing operator.
 
5. Seberapa cepat?
 
Jaringan seluler tercepat saat ini (4G) menawarkan rata-rata 45Mbps. Pembuat chip Qualcomm memperkirakan bahwa 5G dapat mencapai kecepatan navigasi.
 
5G akan beroperasi pada frekuensi yang sangat tinggi dan dengan mudah untuk mencapai kecepatan download sebesar 1Gbps, ini diperkirakan akan hadi tahun depan.
 
Bayangkan saja agan bisa mengunduh film HD kurang dari satu menit. Moga aja harga perangkatnya nggk mahal-mahal banget. Sekian semoga bermanfaat.

sumber dari laman web BBC

0
4.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan