putri..miaAvatar border
TS
putri..mia
Viral Humor Halte dan Trotoar Rumput, Sandiaga Uno Bingung


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak bisa menjelaskan perihal penataan trotoar yang membuat halte bus tak terintegrasi dengan jalan. Dia menyatakan harus mengecek dulu penataan yang ditunjukkan dalam sebuah foto yang berasal dari akun Facebook Humor Politik tersebut.

Foto berjudul Jakarta Menyambut Asian Games tersebut viral di media sosial. Isinya membuat pertanyaan bagaimana pengguna naik bus dari halte jika keduanya dipisahkan hamparan rumput di antara trotoar.

“Nanti saya coba lihat, itu kan trotoarnya 8-12 meter,” kata Sandiaga Uno di Hotel DoubleTree, Jakarta Pusat, Selasa 24 Juli 2018.

Sandiaga Uno hanya bisa menjelaskan bahwa rumput tersebut sebagai bagian dari usaha Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercantik trotoar Sudirman - Thamrin. Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan kondisi halte itu akan menjadi masukan untuk Transjakarta dan operator bus lainnya.

Sebelumnya, foto soal halte di Jalan Sudirman yang terpisah dari jalan viral di media sosial. Akun Facebook Humor Politik yang pertama kali membuat meme kondisi halte itu. Hingga saat ini, meme itu sudah dibagikan oleh 4.312 netizen atau warganet dan disukai 9 ribu orang.

Dalam meme itu, akun Humor Politik bertanya kepada warganet cara menaiki bus dari halte yang terhalang rumput itu. Akun itu memberikan empat pilihan, yakni A. Loncat, B. Terbang, C. Injak Rumput, dan D. Itu Bukan Halte.

Netizen pun memberikan tanggapan beragam soal meme itu, seperti salah satunya dari akun Tjie Pouw yang mengatakan halte tersebut dibuat untuk atlet lompat jauh.

https://metro.tempo.co/read/1110200/...ga-uno-bingung



Diubah oleh nevertalk 25-07-2018 10:26
-1
18.4K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan