Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Menonton Video Dari Masa Ke Masa


Video film pastinya juragan sering menontonnya bukan, tempat terbesar untuk menonton sebuah film pastinya sebuah layar besar yang dinamakan bioskop.

Namun video bisa dinikmati tidak hanya untuk menonton sebuah film, bahkan video musik pun bisa. Nah perangkat pemutar video dari masa ke masa memang berbeda beda.

Untuk itu kita lihat perangkat pemutar video dari masa ke masa yuk gan, kalau ada yang terlewat boleh ditambahkan oleh juragan.

Video Laserdisc



Nah perangkat ini disebut Laserdisc atau cakram laser, bentuknya pun sangat besar seperti piringan hitam buat lagu jaman dulu, optikal piringan itu bediameter 30 cm. Layaknya sebuah kaset piringan ini bisa menyimpan data video baik rekaman lagu dan film, pada tahun 1978 piringan ini disebut Discovision, hingga akhirnya 1980 perangkat dari pionner memberikan nama Laserdisc.

Pada masa lalu seseorang yang mempunyai piringan ini pastinya akan disewakan kecuali punya pribadi dan perangkat keras untuk memutar piringan ini jarang yang punya bila pada saat itu mereka punya Laserdisc bisa dibilang stratanya high class, terkadang karena gambarnya lebih jernih ada juga yang membuat bioskop kecil dirumahnya untuk mencari rejeki, biasanya film yang diputar film untuk anak-anak.

Betamax dan VHS



Ini adalah sebuah kaset pada zaman itu sangat booming tahunnya sama dengan munculnya Laserdisc namun dengan format kaset yang disebut betamax dan vhs, sekitar tahun 1980 berjamurnya tempat penyewaan kaset ini dan harga playernya pun sebenarnya lumayan untuk golongan menengah. Bentuk kasetnya memang berbeda dari perangkat audio, bentuknya lebih besar dan kotak biasa playernya pun agak besar dan biasanya berat.

Bahkan format beta/vhs dipakai untuk rekaman sebuah video di masa itu. Untuk saat ini mungkin banyak orang tidak tahu apa itu kaset betamax dan vhs karena harganya tidak menggiurkan untuk dikoleksi penikmat barang jadul.

VCD dan DVD



Berjalannya waktu tahun 1990 dan booming di tahun 2000 pengganti Laserdisc muncul dengan format kepingan yang lebih kecil namun bisa memuat data hingga 700mb untuk VCD sedangkan untuk DVD lebih besar lagi bisa 7 kali lipat dari VCD.



Playernya pun sangat ringan, tidak seperti generasi sebelumnya pada masa ini hampir semua orang mempunyai player VCD dan DVD karena bukanlah barang yang mahal lagi, bahkan dengan kepingan bajakan yang dijual murah kedua player ini naik daun di tahun 2000 an ya juragan.

Video Internet Digital



Kemudian masuknya intenet ke sendi-sendi kehidupan membuat orang untuk menonton video pun juga berubah dengan sarana dari berbagai macam player yang bisa diunduh seperti vlc media, media player, elite video player, MX player dan lainnya. Data pun bisa diunduh gratis melalui link-link yang banyak bertebaran di dunia maya.

Bahkan layanan video online pun banyak bermunculan seperti halnya youtube, DailyMotion, dan situs lainnya terkadang bisa diunduh juga untuk di tonton offline.

Itulah layanan video untuk kita menonton sebuah film dan video musik dari masa ke masa, apakah kamu mengalami hal itu semua ? Kalau juragan mengalami semua dapat dipastikan juragan umurnya sudah tua. Monggo serupuutt dolo gan





Referensi tulisan


http://gurupintar.com/threads/jelask...-dan-dvd.1777/


https://inbalitimur.wordpress.com/20...dul-dilupakan/

https://www.jurnalponsel.com/pemutar-video/



Diubah oleh c4punk1950... 18-07-2018 15:11
0
15.3K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan