CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cara Melaporkan Pejabat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b58884ed675d422578b456e/cara-melaporkan-pejabat

Cara Melaporkan Pejabat

Bagaimana cara ter efektif melaporkan tindak pidana korupsi, penggelapan, penyalah gunaan jabatan, lalu pelanggaran kode etik seorang pejabat?

Bagaimana caranya seorang pelapor mendapat jaminan keamanan oleh pihak yang dilapori?

Mohon maaf sebelumnya saya pernah melaporkan tindakan penyelewengan, malah pihak yang saya lapori memberi info pada terlapor tentang jati diri saya, memberikan dokumen laporan saya sehingga saya dihadapkan lalu dipaksa membuat laporan palsu oleh oknum tersebut.
Halaman 1 dari 2
lapor KPK lah...

Code:
https://www.kpk.go.id/id/kontak-kami
Lapor lngsung ke joktod.. Kan sosmednya banyak tuh... Secara dia presiden yg merakyat (menurut nastaik sih)
Quote:


Ya pengalaman saya juga dari aplikasi online seperti itu, kemarin saat menggunakan aplikasi l*p*r malah data saya ditunjukkan kepada yang dilapori. Terjadi lah pengalaman diatas
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
call kpk beybeh... emoticon-Big Grin
Quote:


Lu harus punya backingan orang penting dulu. Itulah gunanya politik. Kalo lo ga mau terjun ke politik atau kenal orang2nya, jangan harap laporan lo diterima. Mingkem aja. Itu realita nya di rezim ini. emoticon-shakehand
Balasan post akang.samodro
Quote:


kalau berurusan dengan kebusukan pejabat, jangan lapot selain ke kpk. aplikasi l*p*r itu bukan punya kpk.
kirim email aja ke kpk.
Kalo perlu anonim, coba pake whistleblower system-nya KPK. Terus jangan lapor dari komputer milik pribadi apalagi milik kantor, dari warnet aja kalo perlu warnet di tempat yang jauh dari tempat tinggal/kerja ente.

KPK Wishtleblower System
https://kws.kpk.go.id/

Jangan lewat Lapor! Lapor tuh pelaporannya terbuka, ga perlu dibocorin juga orang bisa liat status laporan lu. Makanya gw suka prihatin kalo ada orang ngelapor lewat Lapor pake ngelampirin scanan dokumen pribadi (misalnya yg ngaduin kenaikan pangkat yg gak diproses2). Soalnya scanan dia jadi bisa diambil orang dan rawan disalah gunakan.
Diubah oleh nofairytale
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post nofairytale
Quote:


dan satu lagi, jangan bawa Hp ketika ke warnet tsb.
Quote:


Sebelumnya ane nanya dulu ya gan...

Punya bukti kuat soal adanya dugaan penyelewengan tsb?
Quote:


Saya menggunakan mode anonim di aplikasi tersebut. Permasalahan nya adalah pihak sana yang memberikan salinan kepada pihak yang dilapori. Dibuktikan dengan saat saya dihadapkan dia menunjukkan sc an laporan rahasia saya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ya
Balasan post akang.samodro
Quote:

Lapornya pake aplikasi yg mana? LAPOR apa KWS? Atau yg lain?
Quote:


Aplikasi pertama yang anda sebut.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Santet saja...
susah amat...
Balasan post akang.samodro
Quote:

Ya itu emang gak cocok buat ngelaporin korupsi, bukan langsung ke KPK soalnya, lewat admin dulu di KSP terus diforward lagi bisa ke inspektorat atau ke polisi, intinya mata rantainya kepanjangan.

Coba yg KWS supaya langsung masuk ke KPK, kalo masih bocor juga berarti KPKnya udah keropos.
Quote:


Di dalam sistem kws tersebut tertulis minimal 1 milyar, hemat saya angka penyelewengan ini tidak mencapai prasyarat tersebut.
Quote:


Ok.. ke sini aja gan..

https://kws.kpk.go.id

Sudah ada yg bilang di atas..

Cuma.. mungkin prosesnya tidak akan secepat ekspetasi agan ya.. yg lapor bejibun..

Semoga penyelewengan yg agan laporkan tsb dapat segera diusut, dibongkar dan dituntaskan..

Dan sekali lagi.. lampirkan semua bukti2 yg ada.. emoticon-shakehand

Eh ga nyampe 1 m ya..?
Diubah oleh khayalan
Quote:


Tidak mencapai 1m, maka dari itu saya mencari alternatif yang aman untuk saya melaporkan perihal diatas.
lapor ke fb ntar jadi viral .nah biar rakyat yng judge
Quote:


Dan agan berkeberatan bila mencantumkan identitas sebagai pelapor ya?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di