ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Sesuatu dari 'Harry Potter' yang Muncul di Trailer 'Crimes of Grindelwald'


Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut: ya memang, semua orang sudah tahu 'Harry Potter' dan 'Fantastic Beasts' adalah kisah yang ada di satu universe. Jadi wajar kalau ada elemen-elemen dari film terdahulu yang muncul di film terbaru dan masih berhubungan. Thread ini dibuat untuk memaparkan apa-apa saja yang ada di trailer terbaru 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald' yang sebelumnya juga pernah muncul di film-film 'Harry Potter'.




---

Kalian udah lihat belum sih trailer terbaru 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald' yang dirilis pada event Comic Con 2018 di San Diego belum lama ini? Kebanyakan adegan dalam trailer tersebut memang sama dengan yang sudah ditampilkan di trailer pertamanya beberapa bulan yang lalu. Tapi karena Comic Con San Diego 2018 adalah event besar yang istimewa, adegan-adegan lain ditambahkan ke dalam potongan video tersebut agar membuat penonton makin penasaran juga.

Beberapa adegan dalam trailer baru tersebut menampilkan banyak hal yang sebelumnya sudah pernah muncul dalam film-film Harry Potter. Hogwarts sudah pasti masuk hitungan karena di trailer pertama kita langsung diajak kembali juga ke Hogwarts. Kemudian trailer pertama juga menampilkan Thestral. Tapi ada yang lain juga lho! 



Simak uraiannya di bawah ini:

Boggart



Di Harry Potter, Boggart pertama kali diperkenalkan di film (dan buku) ketiga. Di dalam kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, Professor Lupin mengajarkan Harry dan kawan-kawan tentang Boggart. Dia adalah makhluk di dunia sihir yang tidak memiliki bentuk, tapi bisa berubah menjadi sesuatu yang paling ditakutin seseorang yang ada di hadapannya. Boggart Ron Weasley misalnya berubah jadi labah-labah raksasa karena Ron memang takut labah-labah. Sementara Harry Potter berubah jadi Dementor.

Dalam trailer terbaru 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald', News Scamander berhadapan dengan Boggart yang langsung berubah jadi meja kerja. Rupanya sejak masa sekolah Newt memang tidak bercita-cita jadi pegawai Kementerian Sihir.

Oh iya, banyak juga yang mempertanyakan kenapa Albus Dumbledore di trailer ini mengajar Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, sementara di buku selalu disebutkan bahwa Dumbledore adalah guru Transfigurasi. Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, pemeran Dumbledore muda yakni Jude Law menyebutkan bahwa di periode kejadian dalam film 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald', Dumbledore belum jadi guru Transfigurasi. Tapi memang dia jago dalam banyak hal, kan?

Cermin Tarsah/Mirror of Erised



Di film dan buku pertama Harry Potter, ada sebuah cermin ajaib yang menampilkan keinginan terdalam dari hati seseorang. Cermin ini bernama Mirror of Erised. Erised sendiri sebenarnya adalah kebalikan dari kata Desire yang berarti Hasrat. Makanya ketika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, Mirror of Erised jadi Cermin Tarsah. Tarsah adalah kebalikan dari kata Hasrat. Thanks to Ibu Listiana Srisanti for this brilliant idea.

Ketika Harry melihat dirinya di dalam cermin, muncul kedua orangtuanya berdiri di sisinya. Karena selama ini Harry tidak pernah bertemu dengan orangtuanya yang sudah meninggal sejak dia masih berusia satu tahun. Ron Weasley ketika berdiri di depan Cermin Tarsah melihat dirinya jadi Head Boy dan Kapten Quidditch. 

Di trailer 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald', kita bisa melihat Dumbledore berdiri di depan cermin dan yang tampak di sana adalah kawan lamanya yang kini jadi penjahat nomor satu di saga 'Fantastic Beasts': Gellert Grindelwald (diperankan oleh Johnny Depp). Padahal ketika Harry bertanya di buku pertama (yang kejadiannya masih berpuluh-puluh tahun setelah era Grindelwald), apa yang kira-kira dilihat seorang Albus Dumbledore ketika menatap cermin itu, dia menjawab "sepasang kaus kaki biasa". 

Simbol Deathly Hallows



Kita diperkenalkan pada Deathly Hallows atau Relikui Kematian di buku ketujuh Harry Potter. Relikui Kematian ini adalah tiga benda berkekuatan tinggi yang bisa digunakan untuk "mengelabui" kemarian: Batu Kebangkitan, Jubah Gaib, Tongkat Elder. Kalau satu orang memiliki ketiganya, bisa dijamin kematian tidak akan mendekatinya. Makanya itu Grindelwald (dan Voldemort) sangat mengejar benda-benda ini.

Di film pertama 'Fantastic Beasts', logo Deathly Hallows juga sempat muncul beberapa kali dalam adegan-adegan yang berbeda. Di trailer terbaru ini kita melihat simbolnya terbentuk dari asap-asap putih meski tanpa alasan yang bisa dijelaskan sebelum kita melihat filmnya. Namun memang ini terkait dengan upaya Grindelwald untuk menjadi penyihir paling sakti di dunia.

Tongkat Elder



Tongkat Elder adalah salah satu dari tiga Relikui Kematian. Di Harry Potter, tongkat ini dimiliki oleh Albus Dumbledore yang dimenangkannya dari Grindelwald dalam sebuah duel berbahaya di tahun 1945. Karena setting film 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald' masih tahun 1920-an, jadi tongkat ini masih dimiliki oleh Grindelwald. 

Spoiler: Dalam kisah Harry Potter, setelah Dumbledore, Tongkat Elder kemudian menjadi milik Draco Malfoy yang lalu berpindah tangan ke Harry Potter. Tapi Harry Potter mematahkannya karena merasa tidak butuh tongkat sihir paling kuat sedunia itu.

Nicolas Flamel



Yap! Nama ini muncul lagi setelah sekian lama. Flamel adalah salah satu teman baik Dumbledore yang namanya disebut-sebut di film dan buku pertama Harry Potter. Wujudnya di film baru dimunculkan di 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald' dan diperankan oleh aktor Brontis Jodorowsky. Kemunculan Nicolas Flamel kemungkinan karena setting film ini pindah dari New York ke Paris (dia orang Prancis) dan karena kita akan diajak menyelami kehidupan Dumbledore lebih dalam lagi dalam perannya melawan Grindelwald.

Nah, itu dia beberapa hal dari saga Harry Potter yang muncul lagi di saga Fantastic Beasts. Kaliah menemukan hal lain? Share dong di kolom komentar!

Quote:

Diubah oleh ronzstagram 24-07-2018 08:43
aipnugraha
aipnugraha memberi reputasi
1
15.2K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan