Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tereariyaniAvatar border
TS
tereariyani
Dikeluhkan Warga,Area Rumput Dibangun Jalur untuk Hubungkan Halte dan Jl. Sudirman
JAKARTA, KOMPAS.com- Dinas Bina Marga DKI Jakarta tengah membangun akses untuk menghubungkan halte bus dengan Jalan Jenderal Sudirman yang terhalang area jalur hijau. Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan, dengan itu lokasi halte-halte bus yang terhalang area rumput-rumput tidak akan dipindahkan. "Masalah halte yang saat ini aksesnya terhalang oleh rumput, tentunya karena rumput baru digelar. Tetapi aksesnya orang dari halte menuju ke tepi jalan untuk naik bus sedang disiapkan oleh vendor," kata Heru kepada Kompas.com, Selasa (24/7/2018). Baca juga: Penampakan Jalur Hijau di Trotoar Sudirman yang Pisahkan Halte Bus dan Jalan Heru menuturkan, seluruh halte yang terhalang area rumput akan dibuatkan akses bagi pejalan kaki selebar dua meter untuk mengubungkan halte dengan tepi Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi tempat bus menaikkan dan menurunkan penumpang.


Pembangunan akses-akses tersebut ditargetkan kelar sebelum Asian Games 2018 digelar pada Agustus mendatang. "Akses tersebut harus segera selesai, kita harapkan akhir Juli sudah selesai. Setiap halte akan dibuat akses," kata Heru menambahkan. Baca juga: Warga Bingung Ada Area Rumput Pisahkan Halte Bus dengan Jalan Raya di Sudirman Pantauan Kompas.com, ada pengerjaan jalur untuk pejalan kaki di halte depan Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, Senayan.

Akses tersebut terbuat dari adonan semen dan dibatasi oleh cansteen atau material beton pembatas jalan. Sebagian area rumput-rumput yang sudah dibangun sebelumnya akhirnya dipangkas untuk pembangunan akses tersebut. Sebelumnya, warga mengeluhkan adanya area rumput yang cukup lebar di depan halte bus di Jalan Jenderal Sudirman. Akibatnya, penumpang kesulitan saat hendak turun maupun naik bus dari halte. Sejumlah warga akhirnya berjalan memutar beberapa meter untuk mencapai trotoar maupun saat akan naik bus. Ada pula yang terpaksa menginjak rumput-rumput yang baru ditanam itu.

https://megapolitan.kompas.com/read/...-halte-bus-dan






nah itu seharusnya rumputnya di atas halte atau di atas JPO emoticon-Ngakak



0
3.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan