cece10969Avatar border
TS
cece10969
Sabar Itu Sulit, Ini Tips Untuk Menjadikanmu Orang Yang Lebih Sabar.
Halo masyarakat.

Balik lagi sama ane disini, cuek dan penyayang, aku Cece emoticon-Embarrassment


Sabar memang merupakan suatu kata yang mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk diterapkan dalam kehidupan. Sebelumnya ane mau bahas apa arti atau makna dari kata sabar itu sendiri. Menurut Ensiklopedia bebas Bahasa Indonesia, Sabar adalah suatu sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh. sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang juga dipandang sebagai sikap yang mempunyai nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya.


Sifat sabar pada dasarnya memiliki banyak sekali keuntungan atau manfaat yg bisa kita dapat didalamnya. Namun, masih banyak orang yang masih sulit untuk mengontrol emosi dan mengendalikan diri walaupun menghadapi masalah yang kecil sekalipun.


Oleh sebab itu, ane mau membagikan tips dan trik agar agan lebih bisa mengontrol emosi dan mengendalikan diri atau bersabar, tentu saja ini menurut TS pribadi.


1. Cukup dengarkan



Jika ada teman yang suka menyinggung terang terangan di depan kita, pasti ada keinginan untuk menegurnya ataupun emosi. tapi sebenarnya jika hal itu tidak mempengaruhi hidup kita yaudah dengerin aja sampe mana dia mampu ngomong. dengarkan dan cukup berikan dia senyum.



2. Bersikap bodoamat



Ini sebenarnya ga jauh beda dengan poin nomor 1, tidak selamanya kita harus peduli dengan omongan-omongan orang. berkisaplah bodoamat, cuek dan jalani hidupmu dengan baik. selagi kita merasa tidak pernah merepotkan, jadi santai ajalah ya. Bukannya takut, tapi selagi hal itu tak perlu direbutkan lebih baik cuekin aja sih ya.



3. Positif thinking



Ini sebenarnya poin yang paling penting, apalagi saat kita terkena musibah. memang rasanya kita ingin mengeluh dan didalam hati kita berkata bahwa Tuhan itu tidak adil. tapi disitulah sebenarnya sabar kita sedang diuji dan kita harus selalu positif thinking, mungkin yang terjadi kepada kita adalah teguran atas kesalahan kita dan menjadikan kita orang yang lebih baik. Karena dengan bersabar akan menjadikan kita orang yang lebih besyukur.


Disini ane buka bermaksud ingin menggurui, tapi ane hanya ingin berbagi sedikit dari pengalaman ane selama ini. Dan semoga kalian juga bisa jadi orang yang lebih sabar. Sekali lagi ini merupakan pendapat ane pribadi ya, jadi kalo ada masukan atau saran silahkan. CMIIW
Diubah oleh cece10969 16-07-2018 06:32
0
11.2K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan