hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
10 Nama Anti Mainstream & Indonesia Punya (#Unik 2)


Quote:



Selain punya banyak kasus, Indonesia juga memiliki banyak cerita yang kadang terkesan humor dan unik. Hal ini karena Indonesia memiliki banyak suku dan budaya yang saling berbeda. Sehingga banyak mempengaruhi fenomena-fenomena yang muncul di tengah ke aneka ragaman makhluk Indonesia.

Salah satu fenomena yang akan TS kemukakan disini, adalah menyentil nama-nama yang tak biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kalau nama seperti Udin, Amat, Siti atau Adi itu agans sudah pasti tahu kalau nama-nama tersebut merupakan nama yang paling termainstream di masyarakat kita.

Namun beberapa waktu yang lalu, Media masa sempat dihebohkan dengan sesosok pria yang punya nama diluar kebiasaan orang pada umumnya, yaitu dengan mengasih atau dikasih dirinya dengan nama Tuhan. Masih ingat kan gans ? Fenomena tersebut hanya segelintir dari banyaknya fenomena tentang nama-nama unik yang ada di Indonesia. Khusus kali ini pada thread #Unik2 maka TS bakal pilihkan 10 nama orang Indonesia yang anti mainstream. Silakan langsung scroll ke bawah untuk cekidot ;

Sebelumnya TS mohon maaf, jika konten di thread ini ada bau-bau Repost

Tuhan

Spoiler for Anti Mainstream 1:

Entah apa sejarahnya bapak yang satu ini sampai punya nama dengan kata Tuhan, hanya beliau dan orang terkasihnya yang tahu. Namun lantaran namanya tersebut, bapak yang satu ini sudah banyak di undang oleh program-program reality show di televisi.

.

Spoiler for Anti Mainstream 2:

Kalau punya nama Tuhan, itu masih rada-rada mainstream gans karena masih mengandung huruf. Tapi gimana ceritenye kalau ada orang punya nama hanya tanda titik (.). Diketahui jikalau bapa titik ini berasal dari Jepara gans.

Andy Go to School

Spoiler for Anti Mainstream 3:

Orang tua pria asal Magelang ini mungkin dulunya terinspirasi oleh pelajaran Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia. Namanya mengandung unsur SPOK/SPK (subjek-predikat-keterangan). Atau mungkin juga semacam do'a supaya si anaknya tidak malas sekolah.


Firman Allah

Spoiler for Anti Mainstream 4:

TS curiga, apakah nama ini dikasih berdasarkan kehendak hati atau cuma mau mengolok- ngolok. Dan sosok misterius yang satu ini belum diketahui berasal dari mana.

Satria Baja Hitam

Spoiler for Anti Mainstream 5:

Ternyata nama satria baja hitam bukan sekedar fantasi gans, namun betul-betul ada di Indonesia. Hal ini, mungkin karena orang tuanya dulu ngefans sekali sama serial superhero asal jepang tersebut.

Saiton, M. SI.

Spoiler for Anti Mainstream 6:

Mungkin punya makna tersendiri nama bapak yang satu ini di daerah tempat tinggal asalnya. Jadi TS ngak berani banyak komentar. Siapa tahu salah /keliru.

Royal Jelly

Spoiler for Anti Mainstream 7:

Nama ini mengingatkan TS ke iklan salah satu minuman cup dulu, yang terkenal oleh slogan iklannya dengan kalimat (Minuman buat penunda lapar).

Dontworry

Spoiler for Anti Mainstream 8:

Kalau boleh menerka-nerka, kenapa ini pemuda mengasih atau dikasih nama Dontworry. Mungkin niatnya biar abang yang satu ini selalu di ingat-ingat oleh wanita-wanita yang pernah kenal dengannya.

Jashujan

Spoiler for Anti Mainstream 9:

Agans jangan langsung mengerutkan dahi dulu setelah membaca nama om yang satu ini. Kalau kita perhatikan kalimat namanya tidak dipisah. Barangkali nama dengan Jashujan yang dimaksud serupa dengan nama seperti ( Jasmaniah, Jasuni, Jailani, Jatmiko dan ja ja lainnya) yang mungkin maksudnya mempunyai arti tersendiri.

Nabi

Spoiler for Anti Mainstream 10:

Kalau yang sebelumnya tadi sudah ada nama dengan nama Tuhan dan Saiton, maka yang terkahir ini HidayatSmvmenyempurnakan thread #Unik2 ini dengan seorang kakek yang bernama Nabi. TS nggak bisa bayangkan dah, Apa ya jadinya ketika pa Tuhan, pa Saiton dan kakek Nabi ketemuan. Barangkali mereka bakal mendebatkan sesuatu yang anti mainstream pula.


Demikian 10 nama anti mainstream yang bisa TS masukin di thread ane dengan tema #Unik2 ini. Untuk teman-teman yang mau tau mana thread HidayatSmv yang pada bagian #Unik pertamanya. Silakan kunjungi ID. HidayatSmv dan klik thread yang mengulas tentang mobil klasik dan bla bla bla. Bye bye...



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:

Diubah oleh hidayatsmv 22-07-2018 22:04
0
21.9K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan