Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
TGB Zainul Majdi: Saya Mundur dari Demokrat
STOP PRESS!!!


Akhirnya, setelah sempat menjadi viral, TGB menyatakan mundur dari partai yang selama ini membesarkannya, yaitu Demokrat.

Entah apa yang ada didalam benak Ulama sekaligus Gubernur NTB ini. Yang jelas keputusannya membuat banyak orang terkejut.

Sungguh, politik memang tak bisa ditebak. Tapi kalau soal Demokrat, apapun bisa ditebak dengan mudah.

Pemaksaan pendapat dan pilihan di Demokrat yang terkesan dipaksakan, tidak demokratis, dan terkesan menjadi partai keluarga, sungguh membuat miris bagi siapapun yang melihat bahwa partai Demokrat membawa embel-embel Demokrat yang pastinya apapun keputusan diambil dengan cara-cara demokratis.

Tapi seperti kita ketahui bersama-sama, SBY terlalu memaksakan AHY untuk maju dalam pilpres, padahal begitu banyak Jenderal yang berpengalaman, dari pengalaman tempurnya, sampai pengalaman dalam pemerintahan.

Sudah saatnya Demokrat berbenah dan mawas diri. Bukan jamannya lagi membawa-bawa nama keluarga, anak anu, anak itu.

10 tahun pemerintahan SBY, biarlah rakyat yang menilai, apakah berhasil atau tidak membangun pondasi bagi kemakmuran rakyat.

Jika Demokrat dan SBY tetap pada pendiriannya memaksakan kehendak, dijamin suara Demokrat akan tergerus.

Dan TGB sebagai calon potensial capres atau cawapres yang dididik Demokrat sebenarnya lebih mampu dibanding AHY. Tapi nasi sudah menjadi bubur. Politik kepentingan memang sarat dengan intrik, apalagi kalau bawa-bawa nama keluarga.

Padahal kalau kita mau sedikit berkaca, seorang pensiunan Mayor, belum pantas untuk memimpin negeri ini yang berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa.

Kalau mau memajukan seorang kader partai dari kalangan militer, majukan Jenderal sekalian. Kalau tidak, majukan sipil. Itu lebih baik daripada tarik ulur kepentingan tapi menyodorkan pepesan kosong.

Buat TGB. Tak ada kata berhenti buat bersama-sama membangun ditengah-tengah masyarakat yang sekarang ini begitu mudahnya menjatuhkan cap kafir dan munafik, serta menyimpang dari aqidah. Seolah-olah mereka yang bicara itu lebih pantas dapat surga dan kedudukan mulia dihadapan Allah.

Selamat menempuh hidup baru!

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini beritanya :


TGB Zainul Majdi: Saya Mundur dari Demokrat


Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengaku telah mundur dari Partai Demokrat. Pengunduran dirinya itu telah disampaikan langsung melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya sudah mundur (dari Demokrat) beberapa hari lalu," ujar TGB Zainul Majdi dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Senin (23/7/2018).

TGB mengatakan, surat pengunduran dirinya ditujukan kepada SBY yang diserahkan kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Setelah diterima Amir, surat itu pun saat ini telah sampai kepada SBY, sore tadi.

"Beberapa hari yang lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syamsudin," ucap TGB.

TGB menegaskan, keputusannya mundur dari Demokrat merupakan keputusan pribadi dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

"Ini tentu satu hak politik saya. Saya berharap semua pihak bisa menghargai itu sebagaimana menghargai pilihan apapun," ucap dia.

Bantah Ditegur SBY

Dia pun membantah kalau selama ini telah mendapatkan teguran dari SBY terkait dengan keputusannya mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Tidak ada teguran sama sekali," ucap TGB.
Sumber Ntapzzz

emoticon-2 Jempol
Diubah oleh i.am.legend. 23-07-2018 18:39
0
4.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan