kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Tenggelamkan 5 Hal Ini Kalau Ingin 2018 Mu Sukses!

Halloo Gan Sist, makasih niihh udah mampir lagi di trit ane si Kaksus10..
Oh iyah, sebagai pecinta Ibu Susi, sengaja nih ane pakai kata "tenggelamkan" di awal judul.., karena selalu dibutuhkan hal-hal unik untuk membuat suatu perubahan..
Penasaran apa isi trit ane ini? Cuss langsung aja yukk kita lanjuut ke bawah...

Gan Sist, ngga terasa yah kita udah hampir menghabiskan 1 minggu di tahun yang baru ini.
:goyang :goyang :goyang
Nah, buat Agan Sista yang kemarin udah bikin resolusi 2018, gimana nih hari-hari di awal 2018 ini?
Sudah memulai resolusi yang baru?
Atau malah masih tetap dengan kebiasaan yang sama di 2017?

Gan Sist, sebuah resolusi biasanya berisi target atau hal-hal yang ingin kita capai di tahun yang baru.
Rata-rata isi sebuah resolusi adalah harapan untuk meninggalkan hal-hal yang buruk di tahun yang lalu.

Nah, di awal 2018 ini, ada beberapa kebiasaan buruk yang umumnya kita-kita, para Kaskuserlakukan dan sebaiknya dihilangkan agar kualitas hidup kita di 2018 jadi lebih baik. Penasaran apa aja? Niih dia 5 kebiasaan buruk yang umumnya dilakukan oleh Kaskuser yang harus dihilangkan di awal tahun 2018 :

1. Menghabiskan waktu untuk sosial media
Hayoo siapa di sini yang kecanduan dengan sosial media? Awalnya mungkin cuma iseng-iseng ngabisin waktu, ehh tau-tanya beneran abis deh waktunya.
Spoiler for yg suka begadang nii:

Berlama-lama di sosial media bisa memberikan dampak yang buruk untuk kehidupan sosial maupun kesehatan kita Gan Sist.

Waktu bersosialisasi secara nyata dengan orang-orang sekitar jadi berkurang. Dan yang lebih buruknya, waktu istirahatpun jadi berkurang. Nahh coba siapa yang sering stalking sosial media orang lain pas tengah malam??

Jadi di 2018 ini, Agan Sista cukup menghabiskan 1-2 jam saja untuk berinteraksi di sosial media, dan stop stalking sosial media mantan, gebetan atau siapapun itu sebelum tidur.

2. Menunda sesuatu
Spoiler for yang suka nunda-nunda kerjaan mana suaranya??:

Ini masih ada hubungannya dengan point yang pertama. Jujur deh, biasanya pas lagi asik main sosial media, pasti kita jadi menelantarkan tugas-tugas kita. Trus dalam hati mulai deh keluar kata-kata sakti... Ahh besok pagi aja deh ngerjain tugas kuliahnya, ahh besok pagi aja deh nyelesain skripsinya.., atau ahh besok pagi aja deh beresin kamarnya.

Inget Gan Sist, kebiasaan menunda-nunda malah membuat pekerjaan jadi menumpuk.

3. Bekerja sampai lupa waktu
Kali ini kebiasaan yang justru kebalikan dari yang nomor 2, Gan Sist. Yang ini umum terjadi di kalangan Kaskuser. Coba, yang sering begadang karena ngerjain trit.. Mana suaranya??
:insomnia :insomnia :insomnia
Hehe, yang namanya kerjaan memang ngga ada habis-habisnya, tapi mengorbankan waktu dan kesehatan hanya untuk kerjaan kayaknya ngga sebanding deh.
Spoiler for kuncinya atur waktu gan :

Di 2018 ini, mulailah untuk membuat jadwal antara kerja dan istirahat. Misalnya apapun pekerjaan Agan Sista, mau itu tugas kantor, tugas kuliah, ngetrit di Kaskus, batasi hingga jam 10 malam, dan langsung tidur setelah itu. Hindari begadang Gan Sist, karena manusia butuh tidur minimal 7 jam per harinya.


4. Jarang olahraga
Pasti banyak Agan Sista yang punya resolusi ingin kurus. Nahh, jangan cuma diet saja Gan Sist. Percuma kalau kurus tapi badan tidak sehat.
Spoiler for malah olahraga:

Mulailah kebiasaan berolahraga. Tidak perlu yang berat, tapi cukup lakukan gerakan ringan selama 15-20 menit tiap paginya agar badan tetap aktif.

Oh yah, olahraga lebih baik dilakukan di pagi hari sambil terkena sinar matahari pagi Gan Sist. Sinar matahari pagi selain baik untuk tulang, juga mampu merangsang hormon-hormon di tubuh kita agar tubuh menjadi bugar. Sinar matahari pagi juga mampu menyembuhkan insomnia loh.

5. Boros
Spoiler for siapa yg masih suka ngupi2 cantik di cafe?:

Wahh yang ini, jujur ane juga masih terus belajar biar ngga boros. Mengatur pengeluaran memang cukup sulit, apalagi kalau kita ngga bisa tegas ama diri sendiri.

Nah, cara terbaiknya untuk merubaha kebiasan buruk yang satu ini adalah sebagai berikut :
1. Buat anggaran bulanan
Pertama-tama catat seluruh pengeluaran rutin Agan Sista, lalu buat anggarannya. Selalu patuhi anggaran ini, jangan mengurangi atau melebihkan anggaran yang telah dibuat. Dengan membuat anggaran, kita bisa mengatur rencana pengeluaran lebih jelas.

2. Kurangi makan di restoran dan jajan
Nah, daripada makan di restoran atau jajan di cafe, lebih baik makan di rumah. Atau buat yang ngekos, cobalah masak sendiri.
Atau kalau Agan Sista mau makan enak, nihhh ane ada trik cihuy, caranya sering-sering aja ikutan kopdarnya KASKUS, karena KASKUS selalu nyedian hidangan super enak-enak kalau pas kopdar.
:goyang :goyang :goyang

3. Belanja saat diskon atau melalui on line shop
Spoiler for kurangin belanja Sist:

Terutama buat para Sista nih, kurangilah belanja karena kepengen, belanjalah barang-barang yang memang diperlukan. Mulailah berburu barang diskonan, tapi pastikan bahwa barang tersebut memang sedang dibutuhkan. Alternatif lain adalah belanja melalui online shop, karena memang harganya bisa lebih murah loh.

4. Menabung
Kalau tahun sebelumnya sulit untuk menabung, tahun ini cobalah buka rekening baru yang tanpa menggunakan ATM. Tabunglah uang dengan jumlah yang tidak terlalu besar, tapi rutin. Cara lain untuk menabung adalah dengan membuka reksadana, yang uang pembeliannya bisa didebet langsung dari rekening induk. Agan Sista bisa mengkonsultasikan ini dengan petugas Bank langsung yah.

Nah.., tuh dia Gan Sist, 5 kebiasaan buruk yang umumnya dilakukan oleh kita-kita para Kaskuser di tahun 2017 beserta solusinya.
Kalau Agan Sista sendiri, apa sih kebiasaan buruk yang sering dilakukan di tahun lalu dan inginnnn banget dihilangkan?
Yuuk share di sini!!





sumber gambar google
sumber trit pengalaman dan pemikiran ane sendiri
Diubah oleh kaksus10 06-01-2018 09:28
0
30.7K
262
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan