prizzy.phiAvatar border
TS
prizzy.phi
Sandiaga: Kalijodo Kita Bangun, Masalahnya Kita Tidak Bisa Merawatnya


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam merawat aset-aset yang telah dibangun di ibu kota.

"Berikutnya juga diceritakan bagaimana trotoar dibangun. Kita bisa membangun, kita jagolah membangun, DKI jago membangun. Kalijodo kita juga bangun, masalahnya itu kita tidak bisa merawatnya," ujar Sandiaga di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018).

Ia mengaku prihatin dengan sejumlah pemberitaan media yang menyebutkan sejumlah aset DKI yang tidak terawat lagi, salah satunya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat.

Baca juga: Ibu Negara Timor Leste: RPTRA Kalijodo Merangsang Anak-anak untuk Berinteraksi



"Sekarang sudah mulai banyak dimunculkan dari teman-teman pers media yang bilang bahwa Kalijodo tidak terawat. Kenapa? Karena pemerintah dan dunia usaha (yang tidak bisa merawat), juga masyarakatnya yang tidak bisa menjaganya sama-sama. Jadi jangan hanya bisa membangun," kata Sandiaga. 

Ia khawatir jika pola ini terus diterapkan di Jakarta, maka aset-aset yang baru saja dibangun di Jakarta tidak akan bertahan lama.

"Saya khawatir trotoar kita bangun, GBK kita bangun, velodrome juga. Ini venue-venue terbaik di dunia sekarang. velodrome kita nomor satu terbaik di dunia, BMX terbaik di dunia, equestrian terbaik di Asia. Kalau kita bisa membangun, tetapi tidak bisa menjaga bagaimana?" ujarnya. 

Baca juga: Ramainya RTH Kalijodo Saat Ngabuburit

Ia mengajak warga Jakarta bersama-sama pemerintah dan pihak swasta yang berkontribusi dalam pembangunan untuk turut menjaga berbagai aset di DKI.


ASU



Gak bisa ngerawat coy, anggarannya abis buat jalan2 ke luar negeri



Ketawa aja coy emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh prizzy.phi 22-07-2018 14:45
0
6.3K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan