Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyai.dasimah99Avatar border
TS
nyai.dasimah99
Gerindra: KKN Zaman Orba Luar Biasa, Sekarang Ada KPK
Jakarta - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) menuding korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) makin parah hingga kini. Partai Gerindra menyebut KKN di zaman Orde Baru sangat luar biasa. 

"Bicara reformasi, sebagai aktivis yang menyuarakan reformasi di tahun 1998, tentu reformasi harusnya jauh lebih baik dari Orba. Memang ada yang baik-baik di zaman Orba tapi juga banyak yang kurang baik di zaman Orba," kata politikus Gerindra Andre Rosiade, Minggu (22/7/2018).

"Bicara KKN, kita tahu di zaman Orba juga luar biasa. Dulu penegak hukum lemah terhadap kekuasaan, tapi sekarang KPK berani melakukan penegakan hukum meski berhadapan dengan penguasa," imbuh anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra itu.


Tommy, dalam pernyataannya kepada awak media di Bogor hari ini, juga menyebut utang luar negeri pemerintah saat ini semakin besar. Bagi Andre, utan luar negeri zaman Orba membuat Indonesia kacau balau dari sisi ekonomi.

"Bicara utang luar negeri, kita tahu bagaimana zaman Orba utang luar negeri menghancurkan ekonomi bangsa yang berujung krisis moneter," ucapnya.

Andre meminta Tommy dan semua pihak meninggalkan sisi negatif zaman Orba dan mengambil yang positif. Andre menyebut, agenda reformasi harus terus dijalankan.

"Intinya mari kita ambil yang baik dan tinggalkan yang kurang baik. Seperti, bagaimana rezim Orba terindikasi bermain mata dengan konglomerat yang menjadikan negara krisis di 1998. Kita tahu bagaimana otoriternya Orba terhadap masyarakat yang kritis. Intinya, mari kita terus melaksanakan agenda-agenda reformasi," sebutnya.

emoticon-Turut Berduka

Nasbung Reformasi VS Nasbung Orba
0
914
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan