Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cerminbpAvatar border
TS
cerminbp
Riza Chalid Nongol di Kuliah Jokowi, Ini Kata Sudirman Said
Riza Chalid Nongol di Kuliah Jokowi, Ini Kata Sudirman Said

Jakarta - Kehadiran pengusaha minyak Riza Chalid di Kuliah Umum Angkatan ke-2 NasDem yang diisi Presiden Jokowi jadi sorotan. Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengkritik diundangnya Riza ke acara itu.

"Akan baik kalau pejabat publik puncak berhati-hati menyeleksi orang-orang di sekelilingnya, karena ada pepatah: 'kita adalah siapa di sekitar kita'," kata Sudirman saat dimintai tanggapan soal kehadiran Riza Chalid di acara kuliah umum Jokowi, Jumat (10/7/2018).



Sudirman mengatakan bila kepada publik dipaparkan secara telanjang kedekatan pemimpin politik dengan orang-orang bermasalah, maka kepercayaan kepada lembaga politik dan pemimpin politik akan semakin turun. Sudirman melanjutkan, menjaga siapa-siapa di sekitar seorang pemimpin, membersihkan lingkungan dari nama-nama bermasalah, adalah bagian dari sensitifitas etika pemimpin politik.

"Saya khawatir dari sisi itu, politik nasional sedang mengalami degradasi tata nilai yang terus menggerus kepercayaan masyarakat pada kepemimpinan nasional," pungkasnya.



Sudirman adalah sosok yang membongkar skandal 'Papa Minta Saham'. Skandal yang diduga bertujuan merebut saham Freeport secara ilegal itu di antaranya melibatkan mantan Ketua DPR Setya Novanto dan Riza Chalid.

Akibat skandal itu, Novanto memutuskan mundur dari posisi ketua DPR. Sementara Riza Chalid sempat dikejar oleh Kejaksaan Agung hingga dikabarkan pergi ke luar negeri. Namun kini Kejaksaan Agung menyatakan kasus 'Papa Minta Saham' telah selesai, seiring dengan keputusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan rekaman suara yang diambil pihak di luar penegak hukum bukanlah barang bukti.
(tor/fdn)

Sumber
https://news.detik.com/berita/d-4124...639.1513736949

======
Pergantian posisi. Riza Chalid masuk, Sudirman Said keluar... emoticon-Big Grin
mafia ngumpul

Pada akhirnya semua akan berkumpul dengan golongannya masing2 emoticon-Matabelo
Diubah oleh cerminbp 20-07-2018 03:44
0
7K
79
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan