wiseman14Avatar border
TS
wiseman14
Teroris Bukan Islam
KORANBERNAS.ID — Maraknya kembali aksi teror di sejumlah daerah, termasuk di Yogyakarta sangat  disayangkan. Aksi yang sering mengatasnamakan agama tersebut seharusnya tidak dilakukan dengan alasan apapun.

Pendakwah Islam, Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan Aa Gym mengungkapkan, Islam merupaka agama yang Rahmatan Lil ‘alamin atau yang membawa keselamatan dan kesejahteraan bagi semua mahkluk dan seisi alam, tidak hanya umat Muslim. Karenanya aksi-aksi teror tidak semestinya terjadi, apalagi mengatasnamakan Islam.

“Teror jangan dihubungkan dengan Islam karena tidak ada ajaran Islam untuk melakukan teror,” papar Aa Gym disela Kajian Tauhid di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Minggu (15/07/2018). Selain Aa Gym, hadir pula Ustadz Wijayanto.

Baca Juga :  Pengungsi Merapi di Glagaharjo Dipulangkan Tapi dengan Pesan Khusus

Menurut Aa Gym, menjadi tugas semua umat Muslim untuk menjadi bukti indahnya Islam. Diantaranya dengan menyebarkan kebaikan ajaran agama ini kepada semuanya.

Sementara Rektor UAD, Kasiyarno mengungkapkan semua pihak, termasuk kampus perlu memiliki kewaspadaan akan radikalisme. Salah satunya dengan menyuarakan Islam secara benar, bukan sebaliknya melakukan aksi teror.

“Kampus punya sistem untuk mengantisipasi radikalisme dengan menerapkan aturan dan batasan,” tandasnya.

Selain aturan, lanjut Kasiyarno, UAD mengundang pemuka agama untuk memberikan pencerahan pada civitas akademika. Dengan demikian mereka memahami Islam secara benar dan memiliki keyakinan sesuai ajaran agama tersebut.

“Dengan mengundang Aa Gym dan Ustadz Wijayanto ini diharapkan bisa memberikan pemahaman Islam dalam rangka meningkatkan ketaatan pada Tuhan,” imbuhnya. (yve)
https://www.koranbernas.id/teroris-bukan-islam/
========
Kata Cak Nun, ISIS Itu Rekayasa. Maksudnya?

OLEH: TEMPO.CO

SABTU, 4 APRIL 2015 21:09 WIB

TEMPO.CO, TEMANGGUNG - Budayawan Emha Ainun Najib atau lebih dikenal dengan sebutan Cak Nun mengatakan gerakan radikal ISIS merupakan rekayasa dalam upaya untuk menguasai Timur Tengah.

"Semua itu rekayasa, ada yang membikin dan tidak mungkin gerakan itu menjadi main stream, karena apa mungkin orang sedunia menjadi ISIS semua," katanya di Temanggung, Jumat 3 April 2015 malam. .

Cak Nun mengatakan hal tersebut usai pentas bersama Kiai Kanjeng di Alun-Alun Temanggung dalam acara "Sinau Kedaulatan Bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng" yang diselenggarakan Pemkab Temanggung bersama Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Temanggung.

Ia menuturkan yang mereka bunuh itu bukan orang kafir, tetapi yang mereka bunuh itu sesama orang Islam."Gerakan itu merupakan program permanen memecah belah Timur Tengah atau memecah belah Islam sehingga mereka rapuh," katanya. Kalau sudah rapuh, katanya maka diambil minyaknya seperti Irak.

"Suriah ini sulit diambil maka dibuatlah ISIS, jadi itu hanya orang merampok, sama dengan Indonesia hanya dirampok.

Acara "Sinau Kedaulatan Bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng" dihadiri ribuan warga Temanggung, khususnya para petani tembakau.Panitia "Sinau Kedaulatan Bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng" Agus Setiawan menuturkan Cak Nun merupakan sosok yang memiliki perhatian serius terhadap kedaulatan, baik kedaulatan bangsa maupun kedaulatan individu.

"Acara ini untuk belajar kedaulatan secara lebih luas dan mendalam sekaligus sekaligus bermujahadah menyambut masa tanam tembakau," katanya.

Ia mengharapkan melalui kegiatan ini pemahaman masyarakat tentang kedaulatan semakin kuat."Sektor budidaya tembakau yang menjadi sumber kehidupan warga Temanggung sedang disudutkan dengan isu-isu kesehatan yang diimpor dari luar.

Peraturan yang dikeluarkan pemerintah semakin memberikan berbagai batasan bagi berkembangnya sektor budidaya tembakau," katanya.

ANTARA

========
islam adalah rahmatan lil alamin bukan teroris..cecurut kaskus yg suka nyinyir islam semoga tercerahkan..
Diubah oleh wiseman14 17-07-2018 08:49
-1
4K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan