stratofortress.Avatar border
TS
stratofortress.
Mantan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi: Pak Anies Mencopot Saya Lewat Telepon Sa
EKS Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengaku tidak pernah diberi peringatan maupun ditegur soal kinerjanya, sebelum dicopot oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Anas pun merasakan pencopotannya dari jabatan Wali Kota Jakarta Barat yang kini diisi oleh Rustam Effendi, tak sesuai ketentuan.
"Pak Anies mencopot saya lewat telepon saja," ungkap Anas, Selasa (17/7/2018).


Menurut Anas, mantan wali kota lainnya seperti bekas Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana, mantan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, dan mantan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, juga dicopot melalui pesan singkat maupun telepon.

"Jadi sebelum penggantian (wali kota) pada 5 Juli 2018, malamnya beliau (Anies) telepon lah dan bilang jika ada perombakan eselon II, dan saya termasuk yang diganti. Pelantikannya itu besok, Kamis begitu. Sudah cuma gitu aja," jelas Anas.
"Harusnya (pencopotan) itu kan sesuai ketentuan, dan diproses oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," sambungnya.

Bahkan, sejak pencopotan itu, Anas mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) pencopotan dirinya. Anas pun turut mempertanyakan soal jabatan barunya kala dihubungi Anies, mengingat setahun lagi ia masuk masa pensiun.


"Saat ini juga saya tak punya jabatan struktural apa pun atau non-job (nganggur). Saya bilang saya (pensiun) hampir setahun lagi, sekitar 11 bulan lagi, Mei 2019. Saya tanya ke beliau (Anies), saya di mana (jabatannya)? Dia bilang nanti Pak Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah yang atur. Tetapi, sekarang enggak jelas posisi saya nih bagaimana," beber Anas. (*)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/07/17/mantan-wali-kota-jakarta-barat-anas-effendi-pak-anies-mencopot-saya-lewat-telepon-saja


gabener asu!
0
2.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan