ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
Pemko Ajak Balai Wilayah Sungai Cari Solusi Banjir!


MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengaku telah melakukan upaya dan mencari solusi mengenai banjir yang melanda Kota Medan.

Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin saat ditemui usai halalbihalal di Gedung DPRD Medan mengatakan, pihaknya akan mengajak Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk mencari solusi mengatasi banjir di Kota Medan.

"Kita sudah berusaha untuk mencari solusinya. Tapi memang, debit air yang kemarin itu sangat deras. Jadi kita mungkin akan mengajak balai Sungai untuk bisa memperbaiki drainase ke sungai-sungai di Kota Medan," ujarnya, Senin (9/7/2018).

Padahal, lokasi banjir pada Minggu malam kemarin merupakan lokasi banjir dari tahun ke tahun. Seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Dr Mansyur, Jalan Jamin Gunting, Setia Budi, Ayahanda, Ngumban Surbakti dan beberapa ruas jalan lainnya.

Banjir yang melanda jalanan tersebut pun bahkan mencapai 60 cm seperti di Jalan Dr Mansyur. Tunggu air tersebut membuat beberapa komponen mesin kendaraan, baik sepeda motor ataupun mobil terendam air dan mati.

Kemacetan pun terjadi karena kendaraan yang mogok, seperti di Jalan Gatot Subroto. Eldin menjelaskan, saat ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Syahnan tengah berada di daerah Pulo Brayan untuk mencari solusi dan mengecek aliran drainase.

"Hari ini kadis Dinas PU sudah mencari solusi sehingga aliran itu enggak terhambat," ucapnya.

Kondisi Kota Medan yang rawan banjir saat ini mengundang tanya mengenai progres perbaikan drainase dan gorong-gorong di Kota Medan yang menggunakan anggaran triliun rupiah pada tahun 2017.

"Ada (progres). Nanti kita lihat di Musrembang bagaimana progresnya. Itu kan ada yang prioritas, mana yang tidak. Tapi untuk prioritas, Insha Allah itu bisa ditampung di anggaran. Kita lihat di 2019 ini, mungkin ada tambahan hasil progresnya," katanya. (cr5/tribun-medan.com)

http://medan.tribunnews.com/2018/07/...-solusi-banjir

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Makanya lae, perbaiki drainase biar engga banjir, supaya air nya mengalir kembali ke LANGIT emoticon-Traveller

Maksud hati mengalirkan air ke sungai, apa daya sungai deli sudah jadi parit sei taik deli, penuh dengan perumahan preman medan kotak,kampung aur emoticon-Wkwkwk





Yg penting selfie2 saja lae pegang sapu di tepi sungai sei taik deli depan media, nanti banjir surut sendiri koq emoticon-Toast

Petisi Drainase Mistik

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
1
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan