Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

higoindonesiaAvatar border
TS
higoindonesia
Ini Nih Cara Simple Tapi Ngena Agar Cafemu Lebih Terkenal

Industri bisnis kuliner emang semakin menjamur, hampir di setiap jalan kita mudah untuk menemukan cafe-cafe baru yang menawarkan banyak konsep baru. Bagi kamu yang merasa cafemu stuck di tempat alias tidak ada peningkatan jangan langsung putus semangat. Dengan kreatifitas dan inovasi kamu bisa lho buat cafemu lebih terkenal. Nah, coba simak cara simple tapi ngena buat bikin cafe kamu lebih terkenal.

1. Buat cafe yang nyaman & instagrammable
Generasi milenial menjadi generasi yang aktif dan selalu update dengan perkembangan zaman. Mereka lebih suka menghabiskan waktu di luar walau hanya sekedar nongkrong atau diskusi tugas kampus hingga kantor. Sehingga buatlah mereka nyaman berlama-lama di cafe milikmu dengan udara yang segar dengan penambahan tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam ruangan seperti monstera, philodendron hingga peace lily.  Unsur kayu dengan lampu unik atau gaya industrial nan minimalis masih jadi tren 2018 ini, lho. Tidak perlu sesuatu yang mahal atau terkesan wah, yang penting nyaman dan instagrammable. Pasti nggak bakal ada yang nolak!

2.  Letakkan standing blackboard di depan cafe
Mungkin cara ini terkesan jadul, tapi standing blackboard ini sangat membantu kamu memberikan informasi terbaru ke calon pengunjung yang berlalu lalang di sekitar cafe. Kamu bisa meletakkan menu breakfast atau lunch yang lagi hype di cafe kamu, lengkap dengan harga yang diberikan. Kerennya lagi kamu juga bisa lho tulis instagram milikmu. Jadi pelanggan bisa kepoin kamu di instagram.  

3. Buat program giveaways
Lupakan cara lama dengan promo beli satu gratis satu.  Kamu bisa keep in touch pelanggan kamu dengan buat kuis yang menarik di instagram. Karena kamu udah nulis alamat instagram di standing blackboard, kamu bisa mulai buat program kuis dengan waktu yang konsisten. Mulailah dengan rentan waktu seminggu sekali dan review hasilnya. Dari sana kamu bisa tau tipe konten dan kuis yang menarik bagi followers kamu  lewat banyaknya like dan komen yang mereka tinggalkan. Nggak perlu giveaways yang mahal, kamu bisa kasih mereka voucher makan gratis di cafe kamu. Bair lebih seru lagi buatlah program yang bisa diikuti oleh sahabat atau kekasih, misalnya kirim foto terbaikmu bersama teman atau pacar saat berkunjung ke cafe milikmu. Foto terbaik akan mendapat hadiah voucher makan gratis. Gimana, pasti menarik banget ini?





















0
675
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan