Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dewismangulo95Avatar border
TS
dewismangulo95
Ini Latar Belakang Kehidupan Zohri Sang Juara Dunia

Lalu Muhammad Zohri


Baik buruknya kisah menjadi bagian dalam kehidupan seseorang. Lalu Muhammad Zohri, yang baru saja membut heboh dunia yang memenangkan kejuaraan atletik junior IAAF U20 World Championship di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Atlet berusia 18 tahun itu yang berasal dari keluarga tak mampu bahkan dia adalah anak bungsu dari empat bersaudara dan yatim piatu karena orang tua telah lama meninggal. Selain hanya bisa berlatih telanjang kaki di atas pasir pantai, Zohri juga tinggal di rumah mestinya harus diikutkan dalam program bedah rumah karena rumah tersebut sudah tidak layak dihuni.


Beginilah kondisi rumah Lalu Muhammad Zohri sang juara Atlet Indonesia

Lalu Muhammad Zohri dan keluarganya masih sering tinggal di sebuah rumah itu, di Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kegigihannya berlatih berhasil baik hingga mendapatkan medali emas pada kejuaraan lomba lari 100 meter tingkat junior di Findlandia. Menurutnya semua itu karena orang tuanya dulu pernah berkata padanya kalau nanti sukses dia akan memperbaiki rumah mereka dan menaikkan derajat keluarganya. Itulah yang membuat Zohri tidak patah semangat.


Zohri bersama kedua pelari asal Amerika Serikat


Cak Amin/Muhaimin Iskandar memberikan semangat kepada Zohri yang merupakan Atlet muda Indonesia dan akan dipersiapkan lagi masuk Asian Games 2018 mendatang
Zohri bersama dua Atlet dari Amerika Serikat




Penulis : Dewisman Gulo
Diubah oleh dewismangulo95 13-07-2018 01:46
0
3.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan