wbshockAvatar border
TS
wbshock
Anies Wajibkan PNS Antar Anak Sekolah
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta mengantar anaknya di hari pertama sekolah. Imbauan ini dituangkan dalam Seruan Gubernur Nomor 9 Tahun 2018.

"Kita menganjurkan para orang tua mengantarkan anak di hari pertama sekolah pada Senin besok," kata Anies di Jakarta Pusat, Kamis, 12 Juli 2018.

Bagi PNS DKI Jakarta akan diberikan dispensasi hingga pukul 09.30 WIB. Kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk PNS DKI Jakarta tapi juga pegawai BUMD DKI Jakarta.

Sementara untuk pegawai swasta, Anies menganjurkan agar para atasan mengizinkan karyawannya untuk mengantarkan anak sekolah. Kebijakan ini harus disampaikan pada hari Jumat.

"Kalau ke swasta saya hanya bisa kasih anjuran. Saya tidak bisa mewajibkan. Bagi karyawan dan pegawai sampaikannya pas hari Jumat, jangan Senin pagi," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, tujuan aturan tersebut untuk memperlancar komunikasi antara orang tua dan guru. Pasalnya, pendidikan tidak hanya tanggung jawab guru, tapi juga orang tua.

"Tapi jangan hanya diantar di depan pagar, tapi turun antarkan ketemu dengan guru. Agar orang tua bisa menjelaskan apa yang menjadi concern bagi anaknya. Kalau ada komunikasi antara dua ini, yang mendidik itu jadi dua orang," pungkas dia.

sumber https://m.cnnindonesia.com/nasional/20171025084639-20-250878/anies-tak-mau-aduan-warga-terpusat-di-balai-kota

orang tua harus bertemu guru supaya bisa komunikasi..
tapi kenapa rakyat jakarta gak bisa lapor aduan langsung ke gubernur..
Diubah oleh wbshock 12-07-2018 16:00
0
2.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan