dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Pemprov DKI Akui Program OK OTrip Belum Efektif
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui program OK OTrip (One Karcis One Trip) belum efektif hingga saat ini. Sandi mengakui masih ada masalah di internal Pemprov DKI Jakarta yang membuat pengadaan armada OK OTrip terhambat.

Penerapan OK OTrip terkendala nilai harga perkiraan sendiri untuk tarif rupiah per kilometer yang masih terlalu rendah dan pembatasan jumlah angkutan kota yang bisa bergabung. Pengurangan jumlah trayek membutuhkan solusi jitu penataan sisa angkutan kota, serta nasib pemilik dan pengemudi.

"Jumlah kendaraan yang ditargetkan 2.687 unit, sekarang jumlahnya tidak sampai seratus unit. Jadi ini presentasenya masih sangat rendah dan kita akan terus genjot," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Kamis (5/7).

Lihat juga: Pemprov DKI Siapkan Payung Hukum Akomodasi Angkot di OK Otrip

Masalah lainnya, ucap Sandi, Pemprov DKI Jakarta belum berhasil menarik para operator angkutan umum untuk bergabung di OK Otrip. Para operator belum menyetujui tawaran harga yang harus dibayar Pemprov DKI Jakarta setiap kilometer.

"Pak Anies sudah menugaskan akhir bulan ini, Juli, harus semua bergabung, operator bergabung, atau mayoritas sudah bergabung. Dan kita ingin target akhir tahun ini bisa tercapai," lanjut Sandi.

Dalam Rapat Paripurna DPRD kemarin, program OK OTrip banyak dikritik berbagai fraksi. Mereka menilai kemajuan program andalan Anies-Sandi ini terlalu lamban dan belum berdampak bagi masyarakat.

Lihat juga: Sistem Pembayaran Belum Siap, Uji Coba OK Otrip Diperpanjang

OK Otrip sendiri merupakan gagasan Anies-Sandi untuk menyiasati tingginya biaya transportasi di Jakarta. Dengan satu kartu khusus, warga Jakarta bisa menggunakam tiga moda transportasi berbeda dengan Rp5 ribu. Batas waktu tiap kali tap maksimal tiga jam.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-belum-efektif

Ga nyampe 100 dari target 2600 unit.
Udah 10 bulan masih ujicoba pula..
PATHETIC!
Diubah oleh dybala.mask 11-07-2018 11:32
0
1.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan