c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Merokok Dalam Pesawat Di Sanksi Seumur Hidup




Sudah tahu dilarang merokok di dalam pesawat tapi penumpang ini tetap saja nekat merokok di dalam toilet, hasilnya perusahaan Lion Air tempat maskapai tersebut memberikan sanksi pada si penumpang untuk tidak terbang menggunakan Lion Air seumur hidupnya.

Sebenarnya kebijakan di dalam setiap pesawat itu sama, mau pakai maskapai apapun tetap sama kebijakan dalam merokok di dalam pesawat biasanya sudah di infokan oleh pramugari sebelum pesawat take off, biasanta mereka akan menjelaskan tentang cara menggunakan sabuk pengaman saat lepas landas dan sebelum mendarat, kemudian dilarang mencuri barang di pesawat, dan juga larangan menggunakan alat elektronik, lalu setelah itu larangan membawa obat-obatan terlarang, dan yang terakahir adalah pelarangan mengenai merokok sekalipun di toilet pesawat.



Jadi kebijakan yang diambil sudah jelas dan tegas, nah aturan ini pertama kali dilakukan maskapai AS pada tahun 1989, hingga diadopsi ke seluruh maskapai baik Indonesia maupun Internsional karena merokok dapat menganggu kesehatan para penumpang lainnya. Terlebih lagi kabin pesawat yang sempit membuat asap rokok pastinya sangat menganggu, apalagi bila ada seorang bayi di dalam pesawat terkena paparan asap rokok yang mengandung racun itu sangat membahayakan bukan..!!

Nah selain dari racun yang akan membahayakan penumpang lainnya dengan asap rokok yang dikeluarkan baik itu perokok aktif maupun perokok pasif, ada kejadian yang pernah membahayakan pada kelalaian akibat puntung rokok.

Puntung rokok menyebabkan maskapai Varig 820 yang berasal dari negara Brazil, pernah melakukan pendaratan darurat, karena puntung rokok yang dibuang ke tempat sampah, namun yang terhadi malah menyebabkan sampah tersebut terbakar.



Dari kejadian akibat rokok tadi banyak pihak maskapai penerbangan sangat melarang merokok ketika di dalam pesawat sanksinya pun tidak main-main di blacklist dari daftar penumpang maskapai tersebut hingga dipaksa turun seperti penerbangan yang dilakukan maskapai citylink pada penerbangan QG 156 rute Halim Perdanakusuma-Denpasar.

Untuk anda yang punya kebiasaan merokok hendaklah berhati-hati dan hormatilah orang lain yang tidak merokok, semoga artikel sederhana ini menambah wawasan tentang mengapa larangan merokok sangat di tekankan di pesawat komersil, monggo yang mau coment serupputtt dolo



c4punk@2018

https://malangtoday.net/inspirasi/ke...ok-di-pesawat/


Diubah oleh c4punk1950... 09-07-2018 09:31
0
8.5K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan