54m5u4d183Avatar border
TS
54m5u4d183
Diumumkan saat Matahari Cerah, Cawapres Jokowi dari PAN?
Oleh Moch Harun Syah pada 10 Jul 2018, 13:06 WIB



Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, pengumuman calon wakil presiden atau pendamping Jokowi hanya tinggal menghitung hari. Tapi nama calon wakil yang sudah dikantong Jokowi pun masih teka teki.

Yang jelas, kata Surya Paloh, nama calon pendamping bukan dari partai berlambang matahari atau Partai Amanat Nasional (PAN). Meski ada kode dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut pengumuman nama cawapres untuk Jokowi dilakukan saat matahari cerah.

"Bukan. Soal kalimat pengumuman di hari yang cerah itu bukan simbol partai tapi adalah di mana nanti semua orang bersemangat dan itu sesemangat awak media yang ingin mengetahuinya," kata Surya Paloh menjawab pertanyaan Liputan6.com di kantornya, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Surya menegaskan, pihaknya pun belum mengetahui siapa nama
Cawapres itu. Dia mengaku akan menemui Jokowi untuk mengintip nama tersebut.

"Nanti, saya juga belum tahu persis. Itu semua di Pak Jokowi. Ya nanti saya juga akan komunikasi lagi," imbuh dia.

Jelang pengumuman, beredar sejumlah nama-nama yang digadang menjadi pasangan Jokowi dalam duet di Pilpres 2019. Namun Jokowi masih mengunci rapat nama tersebut.

Secerah Matahari Terbit

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu secara intens di Istana Batu Tulis, Bogor. Terakhir, keduanya bertemu pada Minggu 8 Juli 2018. Pertemuan itu berlangsung hampir dua jam.

Keduanya, kerap membahas soal Pilpres 2019. Jokowi sendiri sudah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Megawati mengatakan, pendamping Jokowi itu akan segera diumumkan.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati Soekarnoputri dalam siaran persnya, Senin 9 Juli 2018.

Sumber : https://m.liputan6.com/news/read/358...okowi-dari-pan

Cawapres jokowi nanti bikin gempar indonesia.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan