Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

risky4444Avatar border
TS
risky4444
PT.RIFAN Financindo Berjangka

Assalamulaikum Wr.Wb

sebelumnya ane mohon maaf juga karna pasti ada pihak2 yang akan merasa keberatan akan post ane..

tapi maksud sebenarnya ane cuma mau membagi pengalaman ane selama melamar, masa-masa training dan bekerja di PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA.

26 Juli 2016, ane pergi ke Job fair di daerah cakung Jakarta Timur dan sampai kesana ane masuk nih gan ke dalem Grand Mall Cakung dimana menjadi tempat penyelenggaraan JF tsb..

sampai disana ane drop cv gan, berharap sih dapet pekerjaan karna emg abis out juga dari tempat kerja sebelumnya, ternyata ehh ternyata.. Besok nya ane langsung interview gan, trus kantornya itu juga bukan main lagi.. langsung di Gedung Standart Chartered, Sudirman

ane seneng bgt nih gan, maklum lah abis stress cari kerjaan sana sini sekali dapet langsung di gedung lagi.

tiba saatnya untuk interview, an ekirain pertanyaan nya akan susah kayak pertanyaan calon mertua gan. eh ternyata gampang bgt.. dan juga yg ane bingung, ane kan lamar di Administrasi tapi kenapa malah keterima di Costumer service nih?? :/

ok dah itu gg jadi masalah buat gua, dimana pun posisi gua yang penting gua ada pekerjaan. dan setelah interview besokya ane disuruh dateng lagi untuk Psikotes gan, sekali lagi ane bilang soal-soalnya mah gampang bgt..

setelah ane ikut semua psikotes dalam beberapa hari dan juga Final tes di akhir Psikotes, ane diundang untuk final interview untuk penempatan tempat kerja atau ruangan kerja gitu gan..

04 Agustus 2016, hari pertama ane bekerja.. kami di beri training nih gan tentang company profile dari perusahaan ane, ternyata ehh ternyata nih perusahaan bergerak di Investasi saham gitu gan, ada LGD (Loco Gold London), Forex, Mata Uang juga gan.. ane sih mulai curiga aja karna sering liat di TV tentang ginian.. tapi ane penasaran nih ama nih perusahaan dan ane coba dah sebulan untuk bertahan disini..

ane kirain gimana nih kerjanya, eh ternyata tugas kami cuma nelfon orang untuk kami ajak join dan menjadi nasabah di perusahaan kami.. ane bilang ke temen-temen ane, ini mah kita marketing broo.. dan mereka juga paham sama kondisi mereka yang merasa susdah tertipu dari awal.. tapi kami sepakat untuk tidak dulu keluar dan bertahan untuk melihat gimana sih permainan ini perusahaan..

05 September 2016, genap sudah 1 bulan nih gan ane dan temen2 bekerja disini, dan ketika kami menanyakan tentang gaji pada manager2 kami, jawaban mereka ialah kami tidak mendapatkan gaji dengan alasan kami belum mencapai target perusahaan yaitu 20 prospek(pertemuan dengan calon nasabah) dalam 1 bulan ini..

tapi ane juga ngomong gini, " dari awal kami dijelaskan bahwa tugas kami cuma Contacting dan tidak ada Target apapun, seperti yang di katakan oleh instruktor2 saat training"

jawaban mereka : " ohh itu bukan urusan saya, manager kamu kan saya.. bukan instruktor2 yang melatih kalian saat training sebelumnya"

dan saat itu juga ane milih resign gan, begitu pun dengan temen2 ane sebelumnya..
asal tau aja nih gan, kami itu bekerja selama 1 bulan penuh dan kami TIDAK DIGAJI !!


soo, hati-hati aja untuk para pencari kerja, semoga post ane ini bermanfaat untuk kalian dan tetap pilih memillih untuk perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan..

sekian dari ane, Terima kasih..
0
22.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan