parlentengAvatar border
TS
parlenteng
Unggah Video Menari di Instagram, Wanita Iran Ditangkap Polisi


Liputan6.com, Teheran - Otoritas Iran telah menangkap sejumlah orang karena mengunggah video di Instagram, termasuk seorang wanita muda yang memicu kemarahan publik akibat menari dengan iringan musik.

Sosok wanita muda yang menuai kontroversi itu diketahui bernama Maedeh Hojabri, yang diperkirakan berada di penghujung usia belasan.

Dikutip dari The Guardian, Senin (9/7/2018), akun Instagram Hojabri yang memiliki lebih dari 600 ribu pengikut, telah diblokir atas desakan otoritas komunikasi setempat.

Bersama tahanan lainnya, Hojbari muncul di sebuah program televisi negara untuk membuat pengakuan, yang menurut para aktivis dinilai sebagai paksaan oleh otoritas Iran.

Sedikit yang diketahui tentang kehidupan pribadi Hojabri atau dari kota mana dia berasal. Namun sejak penangkapannya, video ketika ia menari telah dibagikan oleh ratusan orang, membuat namanya dikenal luas oleh masyarakat Iran.

Beberapa video serupa lainnya menunjukkan Hojabri merekam tariannya dengan kamera yang dipasang di kamar tidur. Ia melakukan gerakan dengan iringan musik pop dan rap Barat tanpa mengenakan jilbab, sebagaimana aturan wajib bagi wanita Iran ketika tampil di muka publik.


https://m.liputan6.com/global/read/3582916/unggah-video-menari-di-instagram-wanita-iran-ditangkap-polisi
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan