shandiskAvatar border
TS
shandisk
LOKASI, TIKET MASUK KE JURUG JENGGALA BATURRADEN
      





       Perjalanan saya  ke curug kali ini adalah yang kedua , ketika melakukan perjalan saya merasakan ada perubahan. jalan sudah di tata dengan batu samapai ke lokasi curug.  Karna waktu pertama kali kesini jalannya masih becek cyint. Gag ada ojek lagi hahaha...

Curug Jenggala terletak di dusun Kalipagu, desa Ketenger, kecamatan Baturraden. Ketenger merupakan salah satu desa wisata karena banyaknya destinasi wisata di wilayah ini. Berada di kaki gunung slamet dengan dominasi perbukitan, udara yang begitu sejuk dengan sungai  dan air terjun membuatnya banyak tujuan wisata alam di desa ini.




DI Curug Jenggala  ada beberapa  Selfi Deck yang sudah di sediakan. Di depan lokasi curug dan di pintu masuk lokasi curug dengan view yang sangat bagus.  Disediakan juga pondok - pondok untuk pengunjung yang lelah berjalan, karna jarak tempuh ke lokasi ini lumayan membuat lelah.

Untuk mencapai ke lokasi wisata juga di sediakan ojek motor dengan driver penduduk setempat, wisatawan bisa menikmati air pohon aren yang segar di warung sepanjang jalan menuju lokasi, dilokasi ini juga menyediakan  toilet dan mushola.




Rutenya dari Purwokerto ke arah Baturraden setelah Gerbang Mandala ada pertigaan Ketenger arah Curug Bayan / Curug Gede. Di sebelah Curug Bayan ada jalan ke Utara ikuti saja jalan ini sudah dekat. Jika dari Lokawisata Baturraden bisa juga turun dulu ke Curug Bayan. Sedangkan kalau dari Pancuran Pitu bisa juga dengan jalan kaki sekitar 20 – 30 menitan karena jaraknya hanya sekitar  1km menyusuri jalan setapak.


Tiket masuk  wisata di wilayah Kalipagu Rp. 5.000 termasuk ke curug pengantenyang masih berjarak sekitar  1km lagi dengan rute yang menantang.
Diubah oleh shandisk 08-07-2018 19:36
0
3.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan