pastibisadongAvatar border
TS
pastibisadong
Aksi Kadisparbud yang Dicopot Anies: Tutup Alexis-Sense Karaoke


Jakarta - Tinia Budiati dicopot dari jabatannya sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta oleh Anies Baswedan. Tania menjabat selama satu tahun di poisi itu. Lalu apa saja yang dilakukannya selama menjabat?

Tania dilantik pada 13 Juni 2017 lalu. Saat itu Jakarta masih dipimpin Djarot Saiful Hidayat. Pergantian tampuk kepemimpinan ibu kota ke tangan Gubernur baru Anies Baswedan pada akhir 2017 tak menggoyahkan posisinya. Tania bertahan sebagai Kadisparbud DKI Jakarta.

Nama Tania mulai muncul saat Pemprov DKI sedang galak-galaknya menertibkan tampat hiburan malam. Tania memerintahkan anak buahnya melakukan investigasi di tempat karaoke 4play milik Alexis yang disebut melakukan praktik prostitusi pada awal 2018.

"Mereka (pihak karaoke 4Play) masih menyanggah. Kita juga harus melakukan investigasi untuk melihat kondisi," kata Tinia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/2).

Penutupan mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Dalam Pasal 54 ayat (1) menyatakan bahwa penjualan dan pemakaian narkotika atau zat psikotropika di lokasi usaha pariwisata maka pencabutan TDUP secara langsung dilakukan tanpa tahapan sanksi dan teguran tertulis pertama, kedua atai ketiga.

"Jadi, langsung bisa (ditutup) saja, sudah tidak ada katanya, disinyalir, itu sudah terbukti," terang Tinia.

"Mereka sudah tutup sendiri. Sekarang nggak ada yang berani main-main lagi," kata Tinia saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (26/4).

Griya Pijat G2 di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan juga tutup setelah pihak manajemen dipanggil Disparbud DKI Jakarta. Tempat itu diketahui menyediakan praktik prostitusi. Tinia mengungkapkan pihaknya telah memanggil manajemen G2. Meski surat rekomendasi penutupan belum diterbitkan, menajemen G2 memilih menutup sendiri tempat usahanya.

"Mereka sudah tutup sendiri. Sekarang nggak ada yang berani main-main lagi," kata Tinia saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (26/4).

Di akhir jabatannya, Tinia mengadakan kembali event tahunan Jakarnaval. Pertunjukan itu sempat dihentikan 2 tahun lalu oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kala itu menjadi gubernur.

"Setelah 2 tahun nggak ada, karnaval akan diadakan lagi dengan lebih meriah," kata Tinia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Namun Tinia kini dicopot dari jabatannya oleh Anies. Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan pencopotan Tinia merupakan bagian dari penyegaran jabatan di Pemprov DKI.

"Iya (dicopot). Bu Kadis Pariwisata memasuki masa purnatugas. Kebetulan juga usianya sudah memasuki masa pensiun," kata Sandiaga di GOR PKP, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7). 

Sumber

Lagi bersih-bersih. Banyak yang dicopot dan dirotasi. Mungkin gara-gara ini:



Isunya kan mau nyapres ya, jadi harus nurut & menyenangkan partai politik dulu emoticon-Big Grin





0
7.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan