Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flobamorapediaAvatar border
TS
flobamorapedia
Salam dari Pulau Timor, Bukit Tuamese-Airnoni Spot Terbaru dari Kefamenanu-NTT
Hallo agan semuanya, di seluruh pelosok Indonesia...

Keindahan Indonesia tak bakal habis untuk dijelajahi, pulau-pulaunya sambung menyambung menciptakan zamrud yang berkilau di lintasan garis Khatulistiwa. Nah, yang mesti kamu kunjungi segera salah satunya adalah Pulau Timor di Nusa Tenggara Timur. Di pulau inilah, kota Kupang yang menjadi ibukota Nusa Tenggara Timur terletak meriah di ujung selatan pulau. Uniknya, Pulau Timor ini ditempati tak cuma oleh Indonesia saja lho. Namun, juga oleh Timor Leste, si mantan provinsi ke-27 Indonesia yang kini sudah berdiri menjadi negara sendiri. Iya, mantan. Ah, sudahlah...


Timor terkenal sebagai pulau yang bercuaca panas, keras nan kering tapi menyimpan pesona tersembunyi yang belum banyak traveller jelajahi. Pantai berpasir putih dengan perairan yang jernih ada, hutan yang unik juga punya, serta kehidupan suku-suku Timor yang luhur menjaga tradisi makin memperkaya Pulau Timor. Orang Timor juga terkenal dengan keramahannya lho. Sampai ada ungkapan, “walau tampang kami ganas, tapi hati kami lembut.” Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir untuk menyanjung keindahan pulau Timor sepenuh jiwa. Selain itu, yang membanggakan dari Pulau Timor adalah dari dulu telah harum masyhur dikenal sebagai Nusa Cendanadi perdagangan internasional.


Oke gan mari kita lanjutkan ke inti dari post ini emoticon-Smilie

Salam dari Pulau Timor, Bukit Tuamese-Airnoni Spot Terbaru dari Kefamenanu-NTT

Agan.. Tempat Wisata Tuamese, Lokasi Wisata Terunik yang Baru Ditemukan di Kefamenanu– Tempat wisata Tuamese adalah salah satu wisata yang lagi hits saat ini.
Wisata Bukit Tuamese ini belum banyak diketahui para traveler. Namun, ada beberapa orang muda di Kefamenanu dan Atambua yang sudah pernah ke sini.


Beberapa foto yang mereka bagikan di akun media sosial cukup menarik pandang. Jika dilihat sesaat, tempat wisata Tuamese ini mirip pulau Padar yang ada di Flores. Tapi ini bukan di pulau Flores ya, ini ada di kabupaten Timor Tengah Utara.

Setelah mencari informasi di google, rupanya informasi tentang wisata bukit Tuamese ini sama sekali belum ada. Ini artinya, informasi tentang wisata sebagus ini belum diulas oleh siapapun. Karena itulah kami berinisiatif untuk mengulas tentang wisata Tuamese ini.

Tuamese merupakan nama salah satu desa/kelurahan dari kabupaten Timor Tengah Utara atau masyarakat Timor lebih mengenalnya dengan sebutan Kuan Kefa.

Letak desa Tuamese ada di kecamatan Biboki Anleu, kabupaten  Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Desa ini berdekatan dengan Desa Ponu.


Wisata Bukit Tuameseini memang belum banyak dikunjungi, namun pesona bukit ini sangat indah. Pastikan jangan sampai teman-teman pelancong sampai lupa menyambangi tempat ini.


Wisata ini bisa di akses dari jalur Kupang atau bisa juga dari Atambua. Bagi pelancong yang berada di daerah Kupang bisa menggunakan bis/bus jurusan Kupang-Kefamenanu atau Kupang-Atambua.

Jika aksesnya dari Kefa, teman-teman bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa motor. Karena sharingdari teman-teman yang pernah ke sana, wisata Bukit Tuamese ini belum bisa dijangkau dengan mobil, hanya motor saja.

Sedangkan bagi teman-teman traveler yang memulai perjalanan dari kota Atambua, juga disarankan menggunakan motor pribadi atau bisa menyewa motor.


Berikut adalah beberapa gaya foto menarik  yang ada di Bukit Tuamese :

Spoiler for Foto Foto di Bukit Tuamese:


Spoiler for Ada Yang Foto Prawedding di Bukit Tuamese:


Spoiler for Foto Dengan Kekasih:

JANGAN LUPA BERKUNJUNG YAH GAN emoticon-Smilie

"Bae Sonde Bae, FLOBAMORATA Lebih Bae"


Salam dari Pulau Timor, Bukit Tuamese-Airnoni Spot Terbaru dari Kefamenanu-NTT

Sumur :
satutenda. com
instagram
 youtube


Jangan lupa mampir ke blog saya yah sob, temukan berbagai destinasi wisata menarik di Nusa Tenggara Timur. Betantt.com

Spoiler for Dansa:

Diubah oleh flobamorapedia 15-06-2020 01:36
0
5.9K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan