stealth.modeAvatar border
TS
stealth.mode
Viral Mahasiswa UNJ 'Naik Kuda', Ini Penjelasan Kampus

Jakarta - Screenshot situs Universitas Negeri Jakarta (UNJ) viral dan jadi bahasan di media sosial. Penyebabnya, ada pilihan 'kuda' di kolom transportasi untuk mahasiswa.

Screenshot itu diunggah oleh pemilik akun Twitter @hanbiun. Hingga Jumat (6/7/2018), unggahan itu sudah diretweet lebih dari 11 ribu kali dan mendapat lebih dari 300 komentar. 

"Siapa juga hari begini naik kuda yaAllah UNJ kenapa sih," tulisnya. 

Staf Pengembang Wakil Rektor IV/Kord. Humas Penerimaan Mahasiswa Baru UNJ, Asep Soegiarto membenarkan bahwa ada pilihan transportasi 'kuda' untuk mahasiswa baru. Itu karena mahasiswa UNJ berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Mahasiswa UNJ berasal dari seluruh Indonesia, ada 60 ribu pendaftarnya. Ada dari pelosok, dari Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Papua. Kalau pilihannya hanya untuk kota besar, berarti kita tidak mengakomodir," kata Asep saat dihubungi. 

Dengan variasi pilihan transportasi itu, Asep mengatakan UNJ menghargai keanekaragaman. Dia memaklumi bila hal itu mungkin kurang familiar bagi masyarakat perkotaan. 

"Bisa saja masih ada yang naik andong, naik delman. Mungkin buat orang Jakarta aneh, tapi kalau di Bima mungkin masih ada," ucapnya. 

"Ini kan yang meramaikan anak kota besar," sambung Asep.

Screenshot yang viral ini merupakan bagian dari Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UNJ. Mahasiswa baru mengisi informasi diri di situs tersebut sebagai pertimbangan penentuan uang kuliah tunggal (UKT). 

"Mereka harus mengisi data personal, termasuk penghasilan dan alat transportasi sehingga UKT bisa ditentukan," tutup Asep. (imk/tor)

https://m.detik.com/news/berita/4101...jelasan-kampus

apa salah dan dosaku sayang

cinta suciku kau buang-buang

lihat jurus yang kan ku berikan

jaran goyang jaran goyang

emoticon-Kaskus Radio

Diubah oleh stealth.mode 06-07-2018 09:42
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15.3K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan