drumssAvatar border
TS
drumss
TikTok Diblokir? Masih ada Kwai Go!
Topik diblokirnya TikTok emang rame banget di media sosial beberapa waktu belakangan Gan. Apalagi kalau bukan karena keputusan Menteri Kominfo untuk memblokir platform yang tengah digandrungi anak muda jaman sekarang ini memancing perdebatan di antara warganet. Alasannya terbagi dua. Beberapa kalangan menganggap TikTok dinilai negatif untuk anak. Sementara banyak orang lainnya yang menganggap aplikasi sejenis ini sebetulnya tidak melulu berdampak negatif. Bahkan sebaliknya, bisa menjadi wadah positif anak muda menyalurkan kreativitasnya.

Kalau kamu termasuk kalangan yang pro atau kontra nih Gan?



Bila melihat pada konteks wadah kreativitas, memang aplikasi sejenis TikTok bisa jadi ruang bagi anak muda khususnya bagi para penikmat dan pembuat video pendek. Seperti yang diketahui konten video menjadi salah satu hal yang digemari banyak orang di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia saat ini. Platform-platform editing video semacam ini kemudian dianggap mampu mengakomodir kebutuhan para pembuat video pendek untuk dapat menuangkan kreativitas mereka secara lebih mudah dan cepat.

Itu sebabnya wajar kemudian bila beberapa pihak kemudian kontra terhadap keputusan kominfo ini. Meski begitu, untuk kalian yang bingung mau menuangkan kreativitas dan ide untuk video-video pendekmu karena TikTok diblokir jangan keburu putus asa Gan. Masih banyak jalan menuju Roma. Masih ada platform lain yang juga bisa kamu gunakan untuk wujudkan ide dan kreativitasmu yang lainnya.
Salah satunya seperti aplikasi Kwai Go Gan! Aplikasi ini pernah booming di kalangan selebriti Korea Selatan sana. Penggunanya pun sudah ada di berbagai negara. Mulai dari Russia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Brasil, Amerika Serikat hingga Indonesia.



Sebetulnya fitur Kwai Go serupa dengan yang ditawarkan TikTok. Kamu tetap bisa membuat video-video pendek seperti video selfie, video melakukan dubbing dari dialog drama Korea sampai lip sync lagu dangdut ada di sini. Fitur lainnya seperti filter, magic emoji, katalog musik, bingkai foto, menu berbagi dan lainnya juga dilengkapi untuk memudahkan para pembuat konten video menciptakan video-video yang menarik. Aplikasinya sendiri juga gampang digunakan sehingga membuat video jadi lebih cepat Gan.


Uniknya, nggak cuma sebatas bikin video, Kwai Go juga menghadirkan Kwai Koin loh Gan. Ini adalah sebuah sistem reward yang disiapkan untuk mendorong para pengguna dalam memproduksi konten yang positif dan bernilai. Jadi, tiap video yang kamu buat akan dihargai dengan koin di mana semakin populer videomu. semakin banyak pula koin yang akan kamu dapatkan. Koin ini lah yang nantinya bisa ditukar dengan uang Gan. Satu Kwai Koin ini bernilai Rp 1000 dan dapat langsung diuangkan loh!



Sudah banyak kisah pengguna yang berhasil meraup pundi dari video kreasi di Kwai Go yang diulas di media massa kok Gan. Ada yang berhasil membeli motor sportdengan membuat video-video pendek yang dibagikan di Kwai Go. Ada pula yang berhasil bawa pulang sepeda motor dari program Ramadan Kwai Go. Menarik banget kan?
.
Itu makanya, buat kamu-kamu para penggemar dan pembuat video-video pendek, jangan keburu putus karena TikTok diblokir. Masih ada wadah lain seperti Kwai Go yang nggak cuma bisa kamu pakai untuk menuangkan kreativitas, tapi juga bikin semangat buat terus berkreasi karena pundi pundi yang terus meninggi. Ya nggak? Buat yang pengen nyoba langsung keunikan dan kerennya aplikasi ini, cus lah download dan cobain langsung aplikasinya di sini.




0
13.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan