Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stealth.modeAvatar border
TS
stealth.mode
Makin Siang, Pemburu Kerja Padati Gedung Smesco
Makin Siang, Pemburu Kerja Padati Gedung Smesco
Jakarta - Selepas puku 12.00 siang ribuan pemburu kerja memadati Mega Career Expo 2018 di Gedung Smesco. Gedung berkapasitas maksimal 2.000 orang ini nampak ramai para pemburu kerja dari berbagai daerah.

Seperti salah satu pencari kerja Maria alumni dari Universitas Atmajaya. Ia merupakan warga Pekanbaru yang mencari kerja di Jakarta. 
Makin Siang, Pemburu Kerja Padati Gedung Smesco
"Lulusnya 2016, tadi udah masukkan lamaran ke Astra sama beberapa lowongan lain," kata dia, kepadadetikFinance, Jumat (6/7/2018).

Dari hasil pantauan, baru masuk hari pertama acara jobfair, beberapa tenant dari perusahaan terkenal seperti Mandiri Finance, Maybank, Astra, Superindo, Mayora dan Datascrip tampak sesak dipenuhi antrean para pemburu kerja. 

Banyak para pencari kerja ini sudah siap membawa berkas dan map berisi data data diri dan surat lulus berupa ijazah. 

Rata-rata para pemburu kerja membawa sekitar 10 lamaran untuk disebar ke beberapa perusahaan besar. Salah satu pelamar lainnya yaitu Adam yang merupakan salah satu pemburu kerja, sudah menyebar 10 lamaran ke beberapa perusahaan besar.

Adam yang merupakan lulusan dari sekolah manajement mengincar posisi staf officer hingga staf HRD.

"Nyari yang sesuai background lah yang penting masuk dulu," kata dia di gedung Smesco, Jumat (6/7/2018).

Mega Career Expo digelar pada tanggal 6 - 7 Juli. Meski pendaftaran baru dibuka pukul 10.00 WIB antrean panjang sudah tampak sejak pukul 09.10 WIB.
Makin Siang, Pemburu Kerja Padati Gedung Smesco
Untuk masuk ke Job Fair ini peserta tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Sebelum masuk, para peserta diberikan selebaran berupa kertas untuk mengisi identitas, seperti nama, alamat, nomor KTP. Di Job Fair ini peserta hanya harus membawa beberapa berkas seperti CV, Transkrip Nilai, Ijazah terakhir, Foto, Fotokopi KTP.

Mega Career Expo dibuka dari pukul 10.00 - 17.00 WIB. Meski penuh, panitia menyediakan beberapa tenan makanan dan minuman di dalam gedung. Tampak para pencari kerja yang selesai menebar lamaran memadati lapak dagangan untuk bersantap siang.

https://m.detik.com/finance/berita-e...-gedung-smesco

Semua orang pasti pengen jadi bos. Tapi yang namanya modal & pengalaman ga mungkin turun dari langit emoticon-Angkat Beer
0
2.5K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan