mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Merasa Tak Dipakai Jokowi,Sejumlah Menteri Daftar ke DPR
Merasa Tak Dipakai Jokowi, Sejumlah Menteri Daftar ke DPR
Rabu, 4 Juli 2018 — 19:12 WIB

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden ,Sofjan Wanandi (ist)

JAKARTA –Banyak menteri di kabinet Joko Widodo yang merasa tidak akan dipakai lagi pada periode kedua. Karena itu diantara mereka, ada yang sudah siap-siap dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR untuk pemilihan legislatif 2019.

“Ada yang mau jadi DPR, ada yang mau jadi apa. Ada saja yang merasa mungkin tidak akan terpilih lagi. Jadi dia mau maju,” ucap Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sofjan Wanandi, Rabu (4/7).

Dikatakan, saat ini politisi yang akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif sudah mulai pendaftaran. Diantara mereka ada anggota kabinet yang saat ini masih aktif. “Rupanya ada anggota kabinet yang ikut meramaikan bursa calon anggota legislatif,” tambahnya.

Meski begitu, Sofjan tidak mau menyebutkan siapa menteri-menteri yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon legislatif. “Iya larinya paling banyak ke legislatif. Karena mereka merasa toh di sini sudah tidak bisa lagi, pokoknya mentok, karena partainya kan juga sudah kasih tahu juga, eh ganti-gantian dong,” tuturnya.

Pendaftaran caleg mulai dilakukan Rabu (4/7) dan akan ditutup pada 17 Juli 2018. Beberapa nama yang akan mencalonkan diri dipastikan sudah ketahuan karena berbagai syarat harus dipenuhi. Mereka yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR kebanyakan dari partai politik.

Beberapa Menteri Jokowi dari Parpol diantaranya adalah, 1. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto (Hanura) 2. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani (PDI-P) 3. Menteri Dalam Negeri: Tjahjo Kumolo (PDIP) 4. Menteri Hukum dan HAM: Yasonna H Laoly (PDIP) 5. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara: Aman Abnur (PAN) 6. Menteri BUMN: Rini M Soemarno (PDIP) 7. Menteri Koperasi dan UMKM: AAGN Puspayoga (Parpol-PDIP) 8. Menteri Perindustrian: Airlangga Hartarto (Golkar) 9. Menteri Tenaga Kerja: Hanif Dhakiri (Parpol-PKB) 10. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya (Nasdem) 11. Menteri Agama: Lukman Hakim Saifuddin (Parpol-PPP) 13. Menteri Sosial: Idrus Marham (Golkar) 14. Menteri Pemuda dan Olahraga: Imam Nahrawi (Parpol-PKB) (us)

http://www.poskotanews.com/2018/07/04/merasa-tak-dipakai-jokowi-sejumlah-menteri-daftar-ke-dpr/

Menteri kitak2 sdh siap2 dgn back up plan..
Pkde sudah gak mau pake besok..kata eyang sofwan..
Gimana koment agan2 ne?...
0
3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan