Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Lebaran Selesai, Ombudsman Kembali Desak Pemprov DKI Buka Jalan Jatibaru
JAKARTA, KOMPAS.com - Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya kembali mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membuka Jalan Jatibaru Raya yang ditutup untuk pedagang kaki lima (PKL) berjualan.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho mengatakan, pihaknya hanya memberikan kelonggaran penutupan Jalan Jatibaru Raya untuk PKL berjualan hingga sebelum Lebaran.

Baca juga: Polisi Klarifikasi ke Ombudsman soal Tanah Abang, Ini Hasilnya

"Pembukaan Jalan Jatibaru itu harus dilaksanakan sesegera mungkin. Kami sudah memberikan toleransi 60 hari karena secara manusiawi seharusnya para pedagang bisa berjualan menjelang Lebaran kemarin," ujar Teguh, di kantor Ombudsman, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Ombudsman Desak Buka Jalan Jatibaru, DKI Masih Cari Uang untuk Bangun Skybridge

Oleh karena itu, Teguh menyebut Pemprov DKI seharusnya sudah membuka Jalan Jatibaru Raya. Selain itu, Ombudsman meminta para PKL yang berjualan di Jalan Jatibaru Raya sudah didata untuk direlokasi.

"Kami rekomendasikan bahwa PKL sudah harus disteril sebelum dibangun skybrigde. Kami meminta mereka dipindahkan ke tempat yang lebih representatif," kata Teguh.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta tidak mau membuka Jalan Jatibaru begitu saja. Pemprov DKI ingin membangun skybridge terlebih dahulu sebelum membuka Jalan Jatibaru.

Baca juga: Penataan Trotoar Asian Games di Jakarta Terancam Molor

https://megapolitan.kompas.com/read/...jalan-jatibaru
0
839
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan