ember2pintuAvatar border
TS
ember2pintu
LASIK dan Sepak Terjangnya di Indonesia
Sebagian agan-agan disini mungkin udah familiar ya sama LASIK. Buat yang belum tahu, LASIK itu operasi mata buat mengatasi mata minus, plus, atau silinder.

LASIK ini bisa dibilang "terfavorit" kalo soal memperbaiki mata minus, di Indonesia maupun di luar negeri. Emang sih harganya lumayan nguras dompet, tapi banyak juga review-review positif tentang LASIK, biasanya ada di forum-forum kesehatan atau para netizen yang share pengalamannya di sosmed. Hal itu karena LASIK memang memberikan hasil yang nyata dan cenderung cepat. Yang tadinya ketergantungan sama kacamata, abis LASIK jadi gak perlu pakai kacamata lagi, penglihatan yang jauh lebih jelas, dan semacamnya.



Ibarat artis terkenal, semua pasti ada masa jatuh bangunnya, ada masa terpuruk dan masa melejitnya, nah sama kaya LASIK juga punya "cerita" nya juga lohh gan. sebelum jadi seperti sekarang LASIK sendiri sudah melalui beberapa perkembangan sejak diperkenalkan di Indonesia.



Quote:



Spoiler for Pak Dokter:



Dr. Vidyapati Mangunkusumo, SpM(K) dari Jakarta Eye Center adalah sang pionir yang pertama kali mengenalkan prosedur LASIK di Indonesia di tahun 1997. Beliau bersama timnya dihadapkan dengan banyaknya pandangan-pandangan skeptis. Banyak yang mempertanyakan efektivitasnya dan ada juga yang menganggap prosedurnya tidak aman. Beliau juga mengakui, sebenarnya operasi LASIK itu pada dasarnya mengutak-atik mata yang sebenarnya sudah normal, tanpa operasi pun mereka masih bisa melihat, cuma untuk mereka yang mau bebas dari kacamata saja.



Quote:



Seiring berjalannya waktu dan usaha keras Dr. Vidyapati, terus mensosialisasikan LASIK, menghadiri seminar-seminar dan workshop di lembaga pendidikan, membagi ilmunya pada calon-calon dokter di masa depan. LASIK mulai diterima sebagai prosedur bedah mata umum, dan sampai sekarang terus berkembang dengan teknologi-teknologi baru.



Quote:


Spoiler for LASIK:



Di era masa kini yang canggih banget, ada macam-macam teknologi dan perkembangan mesin-mesin untuk LASIK yang sudah ada di berbagai negara dan beragam pula benefit yang ditawarkan. Hebatnya nih gan, teknologi LASIK tercepat di dunia sudah ada di Indonesia loh. Nama teknologinya adalah 7 Dimension Ziemer LASIK , nama kecenya 7D Z-Lasik.

Biasanya pasien gelisah, takut, atau sebab-sebab lainnya membuat mata mereka gak bisa diem dan bisa menghambat prosedurnya. Nah, teknologi pada 7D Z-Lasik ini bisa melacak gerakan bola mata sampai 7 dimensi saat operasi sedang dijalankan. Gangguan mata pun bisa teratasi dalam hitungan menit.


Quote:



Inilah momok paling 'menakutkan' yang paling diantisipasi orang-orang yang mau operasi LASIK, Harga. memang sih kalau mau LASIK ya harus rela rogoh kocek dalam-dalam. Tapi di atas langit masih ada langit gan, harga LASIK di Indonesia kalau dibandingkan sama yang di luar negeri sana ternyata lumayan jauh. Misalnya di Singapura. Kalau agan mau operasi LASIK disana, agan mesti siapkan budget sekitar 50-60 juta, itupun belum termasuk biaya checkup pra dan pasca operasi. Kalau di Indonesia, budgetnya sekitar 12-15 juta. Sekarang udah banyak rumah sakit yang melayani LASIK yang service dan harganya pun beda-beda juga. Buat agan yang pengen tau harga-harga bisa meluncur ke pricelist LASIK.


Sekian thread ane, semoga bermanfaat
kalau dirasa tulisan ane bermanfaat bisalah kasih 

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star  atauemoticon-Toastemoticon-Toast


Diubah oleh ember2pintu 13-07-2018 10:44
0
14.5K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan