Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiraprasta333Avatar border
TS
wiraprasta333
Belanda Setujui Larangan Pemakaian Burqa
INILAHCOM, Amsterdam--Mayoritas senator Belanda menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) yang melarang Muslimah memakai burqa penutup wajah sepenuhnya di beberapa tempat umum, seperti sekolah dan rumah sakit--mengakhiri diskusi isu panas itu yang telah berlangsung bertahun-tahun.

VOA melaporkan, Rabu (27/6/2018), RUU itu disetujui 44 banding 31 suara di Senat dengan 75-kursi itu dan merupakan rintangan terakhir sebelum menjadi UU.

RUU yang disetujui pada Selasa (26/6/2018) itu didukung tiga dari empat partai politik dalam koalisi Perdana Menteri Mark Rutte yang berkuasa. Partai progresif D66 memilih menentang.

Menteri Dalam Negeri Belanda Kajsa Ollongren--dari Partai D66--akan berbicara dengan badan-badan pemerintah seperti polisi mengenai cara menerapkan larangan yang disertai denda sekitar US$466 itu.

Kabinet Belanda menyetujui rencana itu pada pertengahan tahun 2015, tetapi kemudian memutuskan tidak melarang pemakaian burqa di jalan-jalan negara itu.

Persetujuan Belanda itu menyusul perberlakuan larangan serupa di Austria, Belgia, Prancis dan Jerman dan dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan di Eropa dengan komunitas Muslim. [voa/lat]


https://dunia.inilah.com/read/detail...emakaian-burqa
anasabila
Jazed
Jazed dan anasabila memberi reputasi
2
1.3K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan