panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Mau Impian Terwujud? Terapkan Dulu 5 Hal Ini!
Mau Impian Terwujud? Terapkan Dulu 5 Hal Ini!

Setiap manusia di dunia pasti punya impian, hanya yang berusaha keras dan berjiwa ksatria yang bisa mewujudkan mimpi mereka. Bukan cuma usaha aja yang kita butuhin, semangat dan konsistensi juga harus kita miliki supaya impian kita bisa terwujud. Kalau sampai gagal, jangan langsung menyerah! Kegagalan adalah hal biasa dalam hidup, itu adalah bentuk ujian apakah kita kuat dalam menjalankan hidup.

Nah, kalau kita pengen mewujudkan mimpi-mimpi besar kita, ada baiknya kita ikuti 5 langkah ini:

1. Tentukan Keinginan

Spoiler for :

Sebagian orang akan menganggap menentukan keinginan itu adalah hal yang mudah. Tapi, bagi sebagian orang lainnya ini bukanlah hal yang mudah dilakukan. Sebelum menentukan keinginan kita harus mengenal diri kita terlebih dahulu dengan baik dan cari tau apa yang sangat kita inginkan. Tulislah keinginan tersebut dan simpan di tempat yang mudah dilihat. Dengan begitu kita akan mendapatkan motivasi setiap kali melihatnya.


2. Percaya diri

Spoiler for :

Setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan dalam diri mereka, gak ada deh yang bener-bener sempurna. Tapi bukan berarti kita jadi minder dan rendah diri karena merasa bukan orang yang sempurna. Kita harus selalu percaya diri dan yakin dalam segala hal yang kita lakukan. Selama itu hal positif, yakinlah untuk bisa mewujudkannya. Kalau kita pengen jadi penulis, ya berusahalah menulis dan jangan bosen untuk kirim tulisan ke tim redaksi. Atau kalau kita pengen travelling keliling dunia, belajarlah untuk mengumpulkan uang sejak dini. Gak ada yang gak mungkin kok kalau kita mau berusaha.


3. Abaikan semua halangan

Spoiler for :

Biasanya kalau kita punya impian besar dan berniat mewujudkannya, respon orang-orang sekitar akan sangat beragam. Ada yang mendukung, tapi juga ada yang mengecilkan usaha kita, dan membuat kita jadi patah semangat. Padahal kegagalan terbesar dari hidup itu adalah ketika kita gak pernah mau coba berusaha mengejar mimpi atau cita-cita.


4. Cari Dukungan

Spoiler for :

Di dunia ini kita gak hidup sendiri. Kita masih punya keluarga, saudara, dan teman-teman yang baik. Mintalah dukungan dari mereka supaya langkah kita meraih mimpi bisa lebih kuat karena banyak orang yang kita sayangi juga mendukung usaha kita. Kita bisa juga meminta dukungan dari orang yang sudah sukses lebih dulu, supaya kita bisa lebih termotivasi dalam mencapai impian dan gak merasa kalau impian kita hanya sia-sia.


5. Konsisten

Spoiler for :

Kalau kita mau impian kita tercapai, kita harus bisa konsisten dalam berusaha meraihnya. Jangan terlalu terpengaruh oleh godaan-godaan dari lingkungan sekitar yang bisa bikin kita lupa dengan tujuan kita.

Misalnya saja kalau kita bercita-cita ingin punya hunian mewah di Meikarta, kita harus bisa konsisten menabung untuk membeli hunian di sana. Rasanya gak butuh waktu terlalu lama untuk membeli hunian apartemen di Meikarta karena harganya cukup terjangkau mulai dari 127jutaan, dengan fasilitas yang mewah dan memadai tentunya. Jangan sampai tergoda oleh teman-teman yang punya gaya hidup konsumtif, nanti kita gak bisa nabung dan gak bisa beli hunian di Meikarta dong.



Itulah lima langkah yang bisa kita ikuti supaya mimpi besar kita tercapai. Ingaet ya! Gak ada sesuatu yang instan, jadi kita tetep harus berjuang sampai habis. Jangan patah semangat, tetap semangat demi mimpi besar kita.


Diubah oleh panjhie_Jr 05-07-2018 22:49
0
6.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan