sudarmadji-oyeAvatar border
TS
sudarmadji-oye
Benarkah Gubernur Baru Hasil Quick Count All President's Men?
Presiden Jokowi (Foto: Rengga Sancaya)
FOKUS BERITA: Pilkada Serentak 2018

Jakarta - Beredar poster yang menyandingkan beberapa pemimpin hasil quick count Pilgub 2018 dengan Presiden Joko Widodo. Poster itu menyebut para gubernur tersebut sebagai 'All President's Men' atau orang-orang Jokowi. Benarkah?

Dilihat Kamis (28/6/2018), poster itu menampilkan beberapa nama gubernur pemenang Pilgub 2018 versi quick count sejumlah lembaga survei. Mereka adalah Ganjar Pranowo (Pilgub Jateng), Khofifah Indar Parawansa (Pilgub Jatim), Ridwan Kamil (Pilgub Jabar), Edy Rahmayadi (Pilgub Sumut), Nurdin Abdullah (Pilgub Sulsel), Viktor Bungtilu Laiskodat (Pilgub NTT), I Wayan Koster (Pilgub Bali), dan Murad Ismail (Pilgub Maluku).

Foto: Poster gubernur All President's Men


Baca juga: KSP: Hasil Sementara Pilkada Buat Peta Jokowi di 2019 Makin Jelas



Partai-partai pendukung Jokowi saat ini maupun pengusung di 2019 menanggapi poster tersebut. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkit parpol pengusung cagub pemenang quick count yang disebut sebagai 'All President's Men' itu.

"Ingat bahwa pendukung Pak Jokowi bukan hanya PDIP saja, tapi juga Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura yang kader-kader dan pasangan yang diusungnya banyak yang memenangkan Pilkada. Misalnya di Jawa Timur, Ibu Khofifah- Emil Dardak itu didukung Partai Golkar dan Nasdem," kata Ace saat dimintai tanggapan hari ini.

"Di Jawa Barat, selain pasangan Asyik, itu parpolnya pendukung Jokowi dan pemenangnya Ridwan Kamil-Uu didukung NasDem dan PPP. Jadi tidak benar saya kira Pilkada 2018 ini merupakan kekalahan Jokowi," imbuh dia.

Baca juga: Menang Quick Count, Khofifah Siap Jadi Jubir Jokowi di 2019


Soal poster itu, Bendahara Fraksi PDIP DPR Alex Indra Lukman mengatakan Jokowi, sebagai Presiden Republik Indonesia, merupakan pemimpin semua rakyat Indonesia. Dalam kapasitas tersebut, Alex yakin sudah ada hubungan baik Jokowi secara personal maupun organisasi, politik ataupun dalam pemerintahan.

"Kalau para calon pilkada terpilih kemudian punya keberpihakan, pasti dengan alasan yang berbeda-beda. Ada yang satu partai atau satu visi dengan Pak Presiden dalam membangun bangsa," kata Alex.

Baca juga: Menang Quick Count, Ridwan Kamil Siap Dukung Jokowi di 2019


Wasekjen PKB Daniel Johan, mengatakan, hasil pilkada merupakan buah kerja sama antara koalisi pendukung Jokowi saat ini dengan oposisi. Jadi, para pemimpin yang disebut 'All President's Men' tak bisa diklaim begitu saja

"Jadi sulit diklaim," tegas Daniel.
(gbr/imk)

https://news.detik.com/berita/d-4088...presidents-men

hahahaha kasian om wowo emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
pks dan gerindra bener2 di pecundangi emoticon-Big Grin
Diubah oleh sudarmadji-oye 28-06-2018 10:56
0
9.5K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan