recyclejobAvatar border
TS
recyclejob
Ide Gokil Bisa Lo Dapat Berbekal Kamera Smartphone

Sudah bukan rahasia lagi yah gan kalo jaman now yang namanya handphone pintar kudu punya kemampuan kamera yang ajib sehingga penggunanya pun juga bisa puas termanjakan akan hasil kameranya. Sering kali kemampuan sebuah kamera smartphone kurang digali sehingga hanya dimanfaatkan untuk itu-itu saja, padahal kalau disadari lagi masih banyak hal yang bisa kita buat dengan berawal dari sebuah jepretan lensa. Ide memang bisa datang kapan saja, dari mulai apa yang kita lihat sampe apa yang kita rasakan secara langsung. Tapi ide kalau tidak didokumentasikan dan agan sendiri seorang yang cepet lupa, maka ide pun akan hilang begitu saja! Nah, tanpa berbasa-basi nih gan, berikut beberapa ide yang bisa lo dapet dengan bermodalkan sebuah kamera smartphone.

.    
Cerita Perjalanan Berawal Dari Jepretan

Pengalaman yang kita alami terkadang akan lebih bermanfaat bagi orang lain apabila kita ceritakan, entah itu dalam feed medsos ataupun dalam sebuah tulisan yang di-publish dalam bentuk blogspot/artikel. Untuk agan yang hobi melakukan perjalanan, kamera smartphone menjadi alat yang gampang dan mudah untuk bisa melahirkan sebuah ide cerita tentang perjalanan yang kita lakukan. Seperti pengalaman gue yang melancong ke mengisi weekend dengan ngider beberap spot yang ada di Jawa Tengah. Tentu jepretan yang gue capture dengan kamera smartphone bisa menjadi modal gue untuk nemuin sebuah ide cerita yang bisa gue tulis dan gue bagikan ke seluruh jagadraya dunia maya. Kalau agan sendiri, seberapa sering lo menceritakan perjalanan lo dan membagikannya ke orang lain?

Jepretan Liburan Bukan Sekedar Kenangan

Sedikit mirip dengan poin yang pertama, namun ada beberapa hal yang membedakan antara poin pertama di atas dengan ide yang satu ini nih, Gan! Bagi kebanyakan orang liburan jadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu untuk mengusir penat ataupun me-refreshotak biar fresh lagi setelah dikejar deadline kerjaan 5b347e220d9fc. Kalau biasanya foto-foto liburan hanya jadi bukti perjalanan dan nantinya penuhi memori smartphone, agan bisa tuangkan cerita liburan dalam sebuah blogpost atau bisa gembar-gemborkan spot yang lo kunjungi ke Instagram. Bermodal kamera smartphone ini bakal jadi ide menarik nih gan, selain lo bisa refresh otak sekalian bisa memajukan daerah pariwisata yang lo kunjungi dengan mengangkat dan mem-viralkan keunikan destinasi tersebut. Agar foto Instagrammable gunakan kamera smartphone yang tentunya mumpuni gan, seperti [url=https://www.S E N S O R/global/products/mobile-phones/honor9lite/index.html][font=Arial]Honor 9 Lite[/font][/url] yang punya lensa ganda 13MP + 2MP mampu menangkap momen dengan hasil yang menawan dan siap di-viralkan!
 
Ide Untuk Memulai Bisnis

Ada yang bilang kalau generasi jaman now lebih demen bikin usaha sendiri ketimbang bekerja sama perusahaan/orang lain. Dengan kamera smartphone yang lo punya gan, sebenarnya lo bisa memulai dari sekarang bisnis apa yang ingin lo geluti. Misalkan lo sering hangout ngopi di coffee atau tempat ngopi, referensi menu yang lo temuin bisa jadi modal untuk memulai bisnis kedai kopi sendiri. Untuk marketingnya nanti lo bisa menggunakan berbagai channel media sosial, memajang foto menu/foto baju bisa dengan kamera smartphone yang punya asalkan dengan bekal kamera smartphone yang bagus dan sedikit ngulik dari teknik pemotretan. Untuk Honor 9 Lite, selain punya kamera ganda juga dibekali dengan teknologi [url=https://www.S E N S O R/global/products/mobile-phones/honor9lite/index.html][i][font=Arial]PDAF Auto Focus[/font][/i][/url] khas kamera DSLR sehingga agan bisa membuat feed media sosial dengan berbagai menu kopi, atau berbagai item produk baju yang bisa lo pajang.

Foto Produk

Bisnis online dengan berjualan produk menjadi salah satu bisnis yang nge-hits di jaman now gan, dimana untuk memulai bisnis ini relatif ga butuh modal besar asalkan tau akan tips dan triknya. Berawal dari sebuah hobi agan yang suka menjepret berbagai koleksi mainan, kamera smartphone bisa munculkan ide untuk untuk melakoni bisnis jualan mainan. Dengan kemampuan kamera smartphone yang mumpuni, tentu bisa digunakan untuk menjepret berbagai produk yang akan dijual dan foto tersebut nantinya di upload ke berbagai penjuru sosmed atau ke lapak yang ada di berbagai marketplace.

Video Review (Reviewer)

Menjadi Youtuber adalah profesi sekarang ini yang juga menjanjikan dari segi penghasilan gan, asalkan lo bisa punya subscriber ataupun channel yang selalu menarik untuk orang berkunjung dan pantengin video punya lo. Berbekal kamera belakang smartphone, lo juga bisa memulai menjadi Youtuber, salah satunya adalah menjadi reviewer yang selalu mereview berbagai produk. Honor 9 Lite bisa jadi kamera yang lo andalkan untuk mendokumentasikan aksi lo saat mereview sebuah produk, FullView Display HD 5,65 inci dengan layar tanpa panel bikin gampang saat lo preview video yang lo rekam. Kalo untuk urusan kualitas, kamera Honor 9 Lite mampu merekam video dengan hasil bagus pada 1080p@30fps.
 
Itu baru 5 ide tuh gan, dan sebenarnya masih banyak lagi ide yang bisa dihasilkan dengan bermodal kamera belakang sebuah smartphone. Kalau kaskuser sendiri nih, kalau dikasih Honor 9 Lite, kira-kira bakal bisa bikin ide apaan yah?
Ditunggu Komentarnya Gan..


Diubah oleh recyclejob 28-06-2018 08:09
0
8.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan