nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Edy Rahmayadi: Sumut Jangan Lagi Dibilang Tempat Penyamun

Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menggunguli Djarot-Sihar di sejumlah hasil hitung cepat. Dalam pidatonya, Edy berharap perspektif hitam Sumut bisa berubah.

"Harga diri kita Sumut, saya enggak mau lagi Sumut dibilang tempat penyamun, tempat korupsi. Ini yang perlu disampaikan," kata Edy di Medan, Rabu (27/6).

Untuk mewujudkan hal itu, Edy meminta agar masyarakat bisa sama-sama mengawal pembangunan Sumut. Edy berniat untuk menggandeng masyarakat, ahli dan akademisi.

Lihat juga: Takbir dan 'Djarot Pulang Kampung' di Posko Edy Rahmayadi

Berdasarkan persentase data sementara yang masuk pada Rabu (27/6) pukul 16.37 WIB, Edy-Ijeck memperoleh persentase 57,07 persen atau unggul dari pesaingnya yakni Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

"Secara singkat saya sampaikan selamat datang gubernur dan wakil gubernur baru Sumatra Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah berdasarkan hasil hitung cepat LSI Denny JA," kata peneliti LSI Denny JA Mohammad Khotib di Jakarta.

Edy-Ijeck merupakan pasangan yang didukung tujuh partai politik Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Sementara lawannya Djarot-Sihar yang didukung PDIP dan PPP memperoleh 42,93 persen suara.

Edy pun menjamin Sumut dalam keadaan aman. Kalaupun ada isu Sumut yang tidak baik, maka Edy menjamin hal itu hanya isu belaka tanpa pertanggungjawaban.

"Tapi kalau ada anggapan chaos ada yang bilang tak aman, ngarang aja kalian, enak aja, aman semua tempat kita ini. Jangan hilangkan karakteritas kita. Kita memang kasar, tapi kita jujur," tutup dia. (asa)

https://www.cnnindonesia.com/pilkada...empat-penyamun

ADA YG BISA ANALOGIKAN ? emoticon-Matabelo
Diubah oleh nevertalk 27-06-2018 12:10
0
3.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan