Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pastibisadongAvatar border
TS
pastibisadong
Festival Budaya Iran Hadir di Jakarta
Festival Budaya Iran Hadir di Jakarta

TEMPO.CO, Jakarta - Duta Besar Republik Islam Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi Nasrabadi, meresmikan pembukaan Festival Budaya Iran 2018 pada Selasa, 26 Juni 2018, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Tampak hadir, Rachmawati Soekarnoputri, anak pertama mantan Presiden RI Soekarno dan politisi.

Festival budaya Iran 2018 diselenggarakan selama tiga hari yang dinilai pada 26 Juni sampai 28 Juni 2018. Valiollah menjelaskan penyelenggaraan festival ini untuk mempromosikan budaya Iran di Indonesia.

"Diplomasi budaya itu sangat penting dalam hubungan internasional saat ini,” kata Valiollah, saat ditemui usai acara pembukaan Festival Budaya Iran.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam Festival Budaya Iran 2018 para pengunjung dapat mempelajari budaya Iran melalui suguhan baru, yaitu pemutaran film-film Iran dan mini pameran karpet dan kerajinan tangan khas Iran.

Pemutaran film-film Iran terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Tiketnya dapat diperoleh secara gratis melalui website livelifeindo.com selama kursi kosong masih tersedia. Film-film Iran ini ditayangkan di bioskop XXI Plaza Indonesia sejak 26 Juni 2018 hingga 28 Juni 2018 setiap pukul 19.00.

Pada hari pertama Festival Film Iran 2018, diputar film garapan sutradara Ebrahim Hatamikia berjudul Bodyguard (2016). Dua film selanjutnya yaitu Crazy Castle (2015) dan Where Are My Shoes (2016). Ketiga film tersebut merupakan film-film yang telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan Internasional.

Sedangkan pameran karpet dan kerajinan tangan atau Iran dapat dikunjungi sejak 20 Juni 2018 hingga 30 Juni 2018 di atrium Plaza Indonesia lantai 4. Dipajang berbagai macam corak karpet, kain maupun karya seni bernuansa Iran yang tersusun rapi. Sebagian besar barang yang dipajang dalam Festival Budaya Iran itu, dijajakan untuk dijual.

Sumber

Boleh juga nih
0
2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan