riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Jangan coba-coba buat berenang di danau angker ini!
Jangan coba-coba buat berenang di danau angker ini!

 Siapa nih agan-agan yang dulu suka banget berenang di sungai atau danau? Nah buat agan-agan yang masa kecilnya di daerah pedesaan atau perkampungan yang dekat sama danau, pasti agan-agan sering ngabisin waktu agan dengan main-main disana, entah lomba berenang sama temen-temen, nyari ikan di pinggiran danaunya, atau sekedar main-main air. Tapi, yang namanya tempat berair dan sudah ada sejak jaman dulu, danau juga menyimpan beberapa misteri dan mitos yang berkembang di masyarakat sekitar danau tersebut. Biasanya masyarakat percaya kalau danau tersebut menjadi sarang mahluk halus, jadi gerbang menuju dimensi lain ataupun menjadi tempat yang berbahaya karena sering meminta korban jiwa. Makanya tiap terjadi sebuah kecelakaan di danau tersebut pasti paranormal atau orang pintar bakal dikerahkan untuk mencari korban-korban hilang tersebut. Nah biar agan ga penasaran, Riceuduk udah ngumpulin 5 danau angker yang terkenal di Indonesia.

1. Danau Toba

Spoiler for Danau Toba:

 Wah yang pertama lagi anget-anget nih gan, ada danau toba di Sumatera Utara. Sebenernya Danau Toba sendiri bagus banget gan, ditambah Pulau Samosir di tengah-tengahnya. Tapi dibalik keindahan tersebut, banyak sekali mitos mitos yang berkembang termasuk mitos bahwa Danau Toba sendiri sering memakan korban. Menurut tokoh-tokoh disana terdapat beberapa jalur pelayaran di sana yanng terkenal sakral dan harus bersih dari perbuatan tercela dan kalau sampai dilanggar akan membawa petaka loh gan, harus dijaga nih perbuatan agan-agan kalo mau nyebrang di danau ini.

2. Telaga Herang

Spoiler for Telaga Herang:

 Telaga yang berada di daerah Kuningan yang satu ini konon terkenal karena terdapat legenda Nyai Ronggeng bernama Nyai Ratna Herang yang diperkirakan hidup di sekitar tahun 1920an. Konon Nyai Ronggeng tersebut dibunuh dan sering menampakkan diri di sekitar telaga tersebut. Ironisnya, kuburan Nyai juga sering dijadikan tempat berdoa dan peziarah sering mengambil apa aja dari kuburannya. Wajar aja jadi gan kalau Nyai nya terganggu.

Baca Juga: Mainkan game-game horror ini, ada yang bertema Indonesia!

3. Danau Gunung Tujuh

Spoiler for Danau Gunung Tujuh:

 Danau yang terdapat di kawasan taman nasional Kerinci ini juga menyimpan misteri selain pemandangannya yang bagus, yaitu mitos soal mahluk kerdil yang menjaga daerah ini. Ciri-ciri mahluk kerdil ini antara lain hanya  memiliki tinggi 50 cm, dan telapak kakinya menghadap ke belakang, dan juga mereka juga sangat cepat loh gan, jadi kalo agan-agan bisa ketemu sama mahluk ini berarti agan lagi hoki-hokinya nih.

4. Danau Sunter

Spoiler for Danau Sunter:

 Siapa agan-agan yang tinggal deket daerah sini? Jangan coba-coba berenang disini gan. Karena danau yang terletak di daerah Jakarta Utara ini juga terkenal angker banget. Banyak orang-orang yang tenggelam disini karena ditarik penghuni danau ini. Pulau Kosong yang ada ditengah2 danau Sunter juga konon jadi istana siluman Buaya gan! Tapi kabarnya sekarang Danau Sunter ga mistis-mistis banget karena udah jadi sarana rekreasi.

5. Danau Ranu Kumbolo

Spoiler for Danau Ranu Kumbolo:

 Yang terakhir ada danau yang berada disekitaran Gunung Semeru, agan-agan yang hobi hiking pasti tau nih Danau Ranu Kumbolo. Konon ketika malam hari, Agan-agan bisa melihat sosok wanita cantik yang diyakini sebagai Dewi Ranu Kumbolo penjaga danau ini. Agan juga bisa melihat kalau banyak ikan mas disini, konon ikan-ikan ini adalah penjaga atau dayang-dayang Dewi Ranu Kumbolo, makanya agan-agan gaboleh nangkep ikan mas ini.

Sekian dari Riceuduk gan, bagaimanapun cerita dan mitos yang berkembang di danau-danau ini, tetaplah untuk selalu permisi dan menjaga sikap jika masuk ke daerah atau tempat baru  ya gan untuk menghormati mereka-mereka yang sudah berada disini sejak dulu.
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
16.2K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan